YAMAHA FINO ’12 - JAKARTA : MASIH IDOLA

MESK I lagi rame aliran modif fighter, thai look hingga custom, Fikar yang membuka bengkel modif sendiri berplat Fikar Modif Style masih prefer ke ranah street racing.


Bengkelnya di bilangan Jl. Pelopor, Gg. Ende.No 28, Cengkareng, Jakarta Barat pun dijadikannya tempat spesial merombak Fino satu ini. Langkah awalnya, sebagian cover body dipangkas, seperti fairing hingga semi telanjang bagian tengah body.



Sub frame rangka batangan terlihat kekar, juga area dapur pacunya diperlihatkan. Bukan hanya itu saja, cover CVT juga tak luput dibuang biar benar-benar kelihatan liar.

“Motor ini hampir sudah tidak ori lagi. Rata-rata part bawaan motor sudah saya ganti dengan asesoris merk Thailand ya,”bangga Fikar. Baru sentuhan painting dimainkan dipilih kelir merah hati dengan menggunakan cat semprot Samurai, juga dengan epoxynya.

Warna beda ditimpakan pada sektor engine hingga setengah cover CVT. Warna kuning itu disesuaikan sama mono suspensinya memakai Yoko. Lilitan cutting sticker animasi kartun, juga dilibatkan buat lebih menghidupkan aura modifnya. Masih disektor kaki-kaki, Fikar juga mengcustom swingarmnya memakai bawaan Yamaha Nouvo Z. Tapi sudah dipercantik tampilannya dengan dilapisi krom.

Tromol VND dicangkokkan pada pelek Compe Thailand untuk kaki depan juga belakang. Baru setelah itu dililit keret hitam penjilat aspal Swallow. Tak lupa buat kelenturan haluan depan sok bawaan motor diistirahatkan diganti dengan Nitex. n R1F