Modifikasi Thailook Style Yamaha Qbix 2016 - Cikarang, Secakep & Secantik Wika Salim

MODIFIKASI YAMAHA QBIX CIKARANG. Makin mempesona dengan warna baru yang fresh.

Menjadi salah satu skutik non pasaran, yang mana populasinya sangat minim karena memang tidak diedarkan oleh Yamaha Indonesia, Qbix jadi modal para kreator thailook memaksimalkan pakem modify khas negeri Gajah Putih tersebut, termasuk pasukan Rizs Fashion Shop asal Cikarang Bekasi.

 

 

DETAILING DI BALIK JOK. Otremania sejati.



Kali ini, Qbix keluaran 2016 yang dijuluki sebagai 'Wika Salim' ini pun benar-benar direfresh dengan tampilan baru, baik dari sisi warna luar, asesoris hingga detailingnya. "Pengin maskot toko yang beda lagi. Untuk julukannya, aku namai Wika Salim saja, karena dia sosok pemersatu bangsa, yang aduhai serta mungil dan cantik. Jadi aku namai saja itu," kelakar owner Rizs Fashion Shop, yang sengaja merahasiakan nama KTP-nya.

 

 

RODA DEPAN. Mengandalkan lingkaran pelek DFT dua warna.




Berbicara modifikasi, ini adalah ubahan yang keempat yang dilakukan oleh sang owner yang berkolaborasi bareng bengkel Ajinomoto KSS. Rombakannya pun sedikit berbeda, termasuk sektor kaki, dengan mengandalkan pelek berukuran 120-17 berikut ban Duro 45/60-17 ditopang tromol silver ori pabrikan berjeruji TDR gold. "Untuk rem, saya pakai cakram depan Mufac berpakem kaliper Nissin dan selang rem Swits," tukas pemakai knalpot Tsukigi ini.

 

 

CVT AREA. Resik dan cling.



Perangkat peredaman depan-belakang hanya diupdate sisi belakang saja, yakni mengandalkan ulir per berwarna biru dari Ohlins dihiasi dumper biru yang makin eyekatching. Serta sentuhan pemanis variasi negeri khas negeri gajah putih ini pun terlihat area standar tengah hingga ganda yang memainkan warna rainbow serta laminasi carbon yang ada pada filter karbu dan detailing baut probolt gold yang menggoda.

 

 

JUBAH LUAR. Fresh dari warna pink dikombo stripping hologram.



Kian komplit dan mencolok dari jubah luar, Rizs Fashion Shop tetap mempercayakan Podo Penak’e Paint from Cikarang untuk melebur ulang bodi menggunakan warna twotone pink dan putih dari dasaran cat Belkote berkelir Blinken sebagai pernisnya. Agar tidak monoton pada sektor bodi, goresan striping berdesain pemanis hologram by desain Ransshop.co kudus.

 

 

COVER JOK. Konsep twotone ala X-ride.



Sedangkan pada sisi bangku jok dengan desain yang lebar ini pun sang owner mendesain lebih tipis dengan konsep twotone bertema xride yang memainkan warna kuning dan laminasi bermotif carbon hitam dihiasi jahitan merahnya.

 

 

STANG. Disesaiki variasi aftermarket.



Untuk menunjang tampilan area kemudi, hiasan variasi pun terlihat jelas pada stang rainbow berhandgrip Domino dengan gas spontan active menemanit satu unit volt meter dari modish spion variasi berlapis rainbow yang kece. "Dengan ubahan ke-4 ini rasanya lebih komplit dan menarik, jadi sangat bangga banget bisa menyelesaikan wajah baru Wika Salim," tutup Rizs Fashion Shop.

 

 

UBAHAN KE-4 YANG MENCOLOK. Didominasi kelir pink dan putih.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : DFT 120-17, BAN DPN & BLK : Duro 45/60-17, SOK BLK : Ohlins, CAKRAM : Mufac, KALIPER : Nissin, JARI-JARI : TDR, SELANG REM : Swits, KNALPOT : Tsukigi, HEADLAMP : LED, HANDGRIP : Domino, GAS SPONTAN : Active, TACHOMETER : Modish, SAKLAR : Domino, CAT & CLEAR : Belkote & Blinken, BRUSHER & BENGKEL : Podo Penak’e Paint & Rizs Fashion Shop feat Ajinomoto KSS, PENGERJAAN MODIF : 1 Bulan, PEMILIK : Rizs Fashion Shop (081934929296).

 




Foto / Naskah : Double D Ototrend