YAMAHA NOUVO Z '05 — CILACAP : Lebih Fresh Diguyur Warna Hijau Daun

 

Awank Curby terbilang penyuka modif yang demen nampilin motornya di otocontest. Satu andalannya, skutik bongsor berjubah hijau brojolan Yamaha ini.

 

"Berhubung sering ikut kontes, makanya harus punya jagoan yang sip. Termasuk Nouvo ini, biar modifnya juga nggak asal, tapi sesuai regulasi dan pastinya safety," tukas biker asal Cilacap tersebut.

 

 






Mengibarkan panji bengkel Sumber Rejeki, Awank Curby memilih aliran thailook yang menurutnya gampang diaplikasi, meskipun modifikasinya menggunakan asesoris dan variasi yang plug and play.

 

"Meskipun pnp, tapi juga nggak asal pasang, kudu pas komposisinya, biar motornya juga enak dilihat kalo sudah jadi," tambahnya.

 

KAKI-KAKI. Ganti bottom shock berikut disc.



Nah, sebagai trik awal modifikasinya, Awank Curby memberi aura fresh di banyak sektor.  Kaki-kaki misalnya, dia meminang satu paket kaki-kaki dari comotan pelek variasi NOS 120-17 berbalut ban hitam Duro 50/65-17. Sedangkan sisi suspensinya dipercantik bottom shock RT Stage dan di belakang sok berulir biru.

 

CVT AREA. Tidak over namun asik.



Untuk pengereman, pastinya diperkokoh produk Brake Tech berikut kaliper Brembo yang membuat keamanan kala ngerem tetap terjaga. Bagian ini juga makin terlihat trendy dengan tambahan swing arm silver berikut coakan custom di imbangi cover cvt abu-abu dan kick stater gold.

 

STRIPPING BODY. Strip Custom ala Thailand.

 


Tak hanya bagian kaki, bodi bongsor skutik keluaran 2005 ini ikut diguyur pula dengan cat hijau muda, dari oplosan cat Danagloss dan clear Sikkens.

 

"Biar kentara aura thailook, saya juga tempel stripping custom Thailand," ulas Awank Curby, yang kemudian melapis ulang jok dengan balutan sarung Cevlar gold berkombinasi hijau agar terlihat lebih menyala.

 

DEK TENGAH. Ada nuansa karbon.



Terakhir sebagai finishing, beberapa asesoris khas thailook ikut dipinang. Pada kedok batok pun disesaki aesoris aftermarket seperti 2 buah stabilizer Ohlins dan 1 unit FPR yang terletak pada sisi dek tengahnya. Namun, secara keseluruhan, modif thailook yang dianutnya terkesan simpel tapi tidak over dan enak dipandang mata.

 

JOK. Balutan warna yang cocok dengan body.

 



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : NOS 120-17, BAN DPN & BLK : Duro 50/65-17, SOK DPN & BLK : RT Stage & Button, MASTER : TWM, CAKRAM : Brake Tech, KALIPER : Brembo, HEADLAMP : LED, STABILIZER : Ohlins, FILTER UDARA : SPEC, SPION : Filano, CAT & CLEAR : Danagloss & Sikkens, BENGKEL & BRUSHER : Sumber Rezeki — Cilacap, PEMILIK : Awank Curby (087837288419)

 


naskah/foto : masdon