HONDA VARIO 125 ’16 - TANGERANG : CAKEP BERKAT SENTUHAN PAINTING

KONSEP modif yang mengusung keindahan buat harian ini, memberikan inspirasi modif buat Yohan, yang boleh dibilang masih pamula dalam hal menelurkan konsep modifikasi. Tapi meski begitu keberanian Yohan yang tinggal di Bojong Renged, Kampung Melayu, Tangerang, sudah patut mendapat apresiasi.


“Masih pemula bang, jadi modifnya mungkin masih simple ya,”senyum Yohan. Meski masih pemula tapi doi sudah berani merintis bisnis bengkel modif sendiri, buat mencari sensasi sengaja bengkel modifnya dikasih nama Stylelook.



Bengkel modif milik Yohan ini lebih ingin menampung para pecinta modif fashion harian atau fashion standart. “Karena rata-rata customerku masih teman-teman dekat yang lagi mulai mencintai modifikasi,”lanjut Yohan. Yohan cukup jago juga dalam menciptakan modif sesuai aliran ini. Salah satunya adalah saat keduannya mencoba memainkan sentuhan painting.

Dengan menggunakan cat candytone merk Penta, cover body disembur tiga warna biru langit. Harmonisasi warnanya tercipta, dan bisa menimbulkan aura luxury. Apalagi setelah dilapisi dengan pernis Apsara, semakin bisa memberikan point lebih untuk tingkat kedetailan paintingnya. Untuk masalah customisasi body, Yohan mulai melakukan itu dengan custom sok depannya standart bubut.

Baru setelah itu dilibatkan beberapa piranti aseso pendukung lainya. Dengan ditancapkannya spion Fast Bikes, dirangkai pula hendle Trusty, baru stang kemudi diselimuti pake handgrip Fast Bikes.

Yohan meneruskan konsep modifnya dengan merombak tampilan bawah, ia buat semenarik mungkin. Blok CVT nya harus dipoles warna silfer, diserasikan dengan permukaan pelek depan dan belakang yang memakai Yoko. Lalu diistirahkan swingarm bawaan motor, diganti punyaannya Honda PCX 150.

Untuk penjilat aspalnya, ban depan Yohan memakai Duro, sedang yang belakang dililitkan karet hitam Comet. | R1F