HONDA NICE 2001 — BEKASI : Makin Terasa Gaya Pure Thailook

MODIFIKASI HONDA NICE THAILOOK. Makin Gaya dan Makin Kece, pure thailook banget.

Booming pure thailook, tercipta berkat banyaknya Otrelover yang ingin tunggangannya bergaya asli motor Thailand. Nggak heran, jika motor CBU keluaran 1990-2000an yang langka semakin banyak dicari, termasuk varian Honda Nice milik Yans asal Tambun Bekasi ini.

 

AREA MESIN. Sesak Dengan Variasi Warna Cerah.



Aslinya, Nice yang berbasis mesin OHC 108,9cc hampir sama dengan generasi NF Series. Namun, motor ini menjadi istimewa karena diimpor langsung dari Thailand oleh importir umum (IU) sekitar tahun 2001an. Jadi, bukan diproduksi oleh Astra Honda Motor.

 

JOK DUA WARNA. Lebih Matching Dengan Cover Bermotif Xride.



Lebih spesial lagi, tampangnya sudah bebek ayago alias ayam jago, bukan bebek murni alias cub. So pasti, sudah nangkring sok panjang di sisi kaki depannya, sehingga makin gagah meski masih standar ataupun sudah dimodif. "Aslinya saja sudah keren kok, apalagi setelah kita modif dan restorasi ulang. Makin ciamik nih!" bilang Yans, dari Yans Project Bekasi.

 

 

KNALPOT. Aplikasi Silencer KOU.



Yans project memulai modifikasinya lewat sentuhan kaki-kaki yang mengaplikasikan pelek gold Rev-it 140-17 yang masing-masing dibalut ban hitam berprofil Duro. Sedangkan untuk topangannya tetap mengaplikasikan tromol standar pabrikan yang dipercantik jeruji Wilwood gold dengan sisi pengereman oleh piringan cakram Brembo lengkap dengan kalipernya.

 

KAKI DEPAN. Tetap Safety Dengan Kaliper Brembo.



Kemudian ayunan soknya juga mengalami perubahan, paling fital mengupgrade bagian belakang dengan sok Trusty berulir merah digawangi swing arm SPS racing. Sentuhan semakin detail pun terlihat pada sentuhan baut blue dengan aksesoris twotone yang terletak di kick standnya. Sebagai penunjang tampilan pada sektor kaki-kaki, knalpot KOU pun menjadi pilihannya agar lebih maksimal.

 

BODI SAMPING. Striping Yang Lebih Menggoda.



Selain upgrade kaki-kaki, tampilan sisi bodi juga diremajakan dengan melakukan repaint oleh permainan cat cream dan merah dari oplosan bahan Sikkens berbalut Blinken sebagai clearnya. Goresan bidang bodi pun semakin istimewa permainan striping custom lengkap beberapa ornament warna berdominan biru menghiasi balutan jok bikers bermodel xride.

 

KEMUDI STANG. Simpel dan Menawan.



Sebagai finishing, untuk kemudi stang pada Nice ini pun sedikit memberi sentuhan variasi seperti baut probolt berdominan blue mengiasi gas spontan KTC dan handgrip nitex carbon yang enak digenggam. Ubahan total ini, pastinya membuat Nice ini semakin istimewa, dan pure thailook tampangnya.

 

TAMPANG LUAR. Kinclong dan resik.





SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Rev-it 140-17, BAN DPN & BLK : Duro 50/65-17, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, SWING ARM : SPS Racing, SOKBREKER : Trusty, KNALPOT : KOU, GAS SPONTAN : KTC, CAT & CLEAR : Sikkens & Blinken, JOK : Biker, HANDGRIP : Nitex, SPION : Twotone Variasi, JARI-JARI : wilwood, BENGKEL & BRUSHER : Yans Project, Tambun (081290959491).

 


Foto / Naskah : Masdon