Modifikasi Honda Beat 2012 - Cikarang Selatan, Konsep Daily Thailook Style, Dengan Asesoris Simpel & Gak Neko-Neko

MODIFIKASI HONDA BEAT, Modif Yang Simple Itu Lebih Keren.

Meski sibuk dengan aktivitas hariannya di toko bangunan yang buka di bilangan Gemalapik Cikarang Selatan tidak membuat Rizky akan lupa dengan hobi kesayangannya yaitu motor modifikasi.



Lewat sebongkah motor skutik berlogo sayap keluaran 2012 ini pun disulap ala thailook style. "Suka modif motor, tapi sengaja motor yang aku terapkan Honda Beat karena terlihat mungil dan motor ini sangat mudah untuk dimodifikasi," ungkap Reges, sapaan akrabnya memberi alasan.

 

 

PENGEREMAN, Memakai Master Rem Brembo.



Biar hasilnya maksimal, Reges pun menggandeng bengkel Cimenk Painting berdomisili Cikarang dengan waktu penyelesaian super santai, sekitar 3 bulan. Terbilang rada lama karena digarap step-by-step berhubung skutik ini juga sering digeber buat harian.

 

 

BODI BELAKANG, Warna Hijau Berstriping Icon.



Pastinya, ubahan utama terlihat jelas dari tampilan bodi luar yang berbeda dari orsinya. Kali ini, guyuran warna hijau dari oplosan cat Danagloss berkelir Blinken serta hiasan striping orsi thailook berlabel Icon terlihat lebih mempesona.

 

 

STABILIZER, Keren Aplikasi Milik Ohlins di Area Kedok Stangnya.



Sedikit bergeser ke bagian jok ini pun lebih tipis dengan sarung jok berbahan Nathonk. Sedangkan area kemudi stang ini pun mengaplikasikan handgrip Kaze dengan tuas master rem Thailand berlabel RCS dengan pemanis stabilizer Ohlins.

 

 

RODA DEPAN, Aplikasi Pelek Bermotif Matahari Dari Akront.



Untuk bagian kaki-kaki, lingkaran pelek Akront 140-17 depan belakang pun digandeng bareng  tromol orsi pabrikan berkelir silver lengkap jeruji chrome dari TDR yang dirasa lebih kecil dan kompak. Kemudian, ban Swallow 50/90-17 & 60/80-17 ini berikut cakram model kaki dari Sunstar 220mm dipakemi kaliper Brembo dan selang rem swit pun melengkapi ubahan komplit di bagian undercarriage.

 

 

COVER CVT, Simple Dengan Cover CVT Click I.



Agar maksimal dalam peredaman, suspensi depan-belakang cukup ditingkatkan lewat produk RT Stage 6 pada depan dan KTC untuk belakang dihiasi cover cvt dan filter karbu Click i yang lebih maksimal baut probolt gold. "Modifikasi pada motor aku kali ini memang engga neko-neko, yang penting simple tapi mewah," jelas Reges.

 

 

TANGKI BENSIN, Lebih Kinclong Dengan Chrome.





SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Akront 140-17, BAN DPN & BLK : Swallow 50/90-17 & Swallow 60/80-17, SOK DPN & BLK : RT Stage 6 & KTC, CAKRAM : Sun Star 220mm, KALIPER : Brembo, SELANG REM : Switc, HANDGRIP : Kaze, MASTER REM : RCS, STABILIZER : Ohlins, FILTER KARBU : Click I Thailand, KICK STAND : NTH Thai, JOK : Nathong, CAT & CLEAR : Danagloss & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : Cimenk Paiting – Cikarang, PENGERJAAN MODIF : 3 bulan, PEMILIK : Rizky / Reges.




Naskah / Foto : Dhany Ototrend