Modifikasi Honda Scoopy 2017 - Sentani, Bertema Tribute For Papua Heroes

MODIFIKASI HONDA SCOOPY. Tampilan keren dengan tema pahlawan dari Papua.

Meskipun berada di ujung timur Indonesia, pulau Papua juga nggak kalah eksis soal modifikasi kuda besi. Ditunjang waktu yang lebih dini dari Indonesia bagian lainnya, mereka pun lebih intensif menggebrak modifikasi khas Papua, seperti karya Acona dengan Scoopy keluaran 2017 ini.



"Sembari mengisi kesibukan sehari-hari, juga utak-atik motor sendiri. Biar sesekali modif motor sendiri, bukan punya konsumen saja," buka Acona, yang tiap hari membuka bengkel, sembari pengibarkan gerai bengkel bernama Shiam dari Sentani tersebut.

 

 

COVER CVT. Dicat ulang dengan warna silver.



Kali ini, Acona memaksimalkan tampilan luar Scoopy dengan trend tematik sticker, yang mana mengunggulkan kesan fashion matic yang oke buat harian, tapi keren buat nampang dan jjs. Ubahannya pun maksimal di banyak sisi, seperti area kaki-kaki yang mengusung pelek twotone bergoreskan grafir yaitu Jinfei 140-17 dibalut ban hitam Duro yang ditopang oleh tromol custom grafir berjeruji rainbow pelintir.

 

 

KAKI-KAKI. Kombinasi gaya racing dengan ruji plintir.



Untuk sok depan belakangnya, Acona pun mengaplikasikan bottom sok gold depan milik DBS dan YSS berulir kuning yang semakin elegant di temani cover cvt silver dihiasi kick stater twotone.  Part lain ikut ditata ulang, termasuk kick standnya memakai part motif rainbow Shiam dengan detailing baut probolt blue.

 

 

TAMPILAN. Buktikan modifikasi Papua juga eksplosif.



Menggandeng kreator sticker Yudie Sticker berlokasi di jalan Yaomakhe Hine Kombe Pasar Baru- Sentani , Acona mempercayakan pengerjaan dan tema kepada sohib kentalnya itu dengan sentuhan full striping custom berbahan Maxdecal. Yang menarik, pengerjaan sticker ini digarap ngebut hanya kurang dari seminggu, demi tampil di kontes perdana Otre yang digelar di Sentani beberapa waktu lalu.

 

 

TEMA ICONIC. Mengunggulkan karakter budaya khas Papua.



Temanya sendiri, Tribute for Papua Heroes, dengan mengangkat para tokoh-tokoh pahlawan dari Papua, seperti Marthen Indey dan Frans Kaisiepo. Wajah mereka pun dibeber di sisi depan, body samping hingga detailing, yang mengunggulkan aksen klasik budaya Papua, dengan suku-suku di dalamnya.  Sentuhan striping yang dilakukan oleh Yudie Sticker ini pun terbilang total, karena menyasar di semua part body, jok, hingga filter udara.

 

 

PENGERJAAN STICKER. Dikebut kurang dari seminggu.



Sebagai finishing modifnya, tambahan pernak-pernik pun dijejalkan. Seperti area sektor stang pun disulap dengan handgrip KTC ditemani master rem Brembo. "Saya mencoba untuk modifikasi maskot aku, alhasil aku juga bangga dengan hasil yang diperlihatkan oleh motor aku," tutupnya.

 

 

STANG. Ditata dengan aseso baru, seperti handle dan rem Brembo.





SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Jinfei 140-17, BAN DPN & BLK : Duro 60/90-17, SOK DPN & BLK : DBS & YSS, CAKRAM DPN & : DKT, JARI-JARI : Osaki, SELANG REM : TDR, KNALPOT : VND, TUTUP KIPAS : VND, KICK STATER: Heng, FOOTSTEP : Heng, KICK STAND : Shiam, HANDGRIP : KTC, HANDLE REM : Brembo, MASTER REM : Brembo, GAS SPONTAN : KTC, SPION : Shiam BENGKEL STRIPING : Yudie Sticker -Jl Yaomakhe Hine Kombe Pasar Baru – Sentani, PEMILIK : Acona (082197741093).




Foto / Naskah : Double D