Modifikasi Yamaha Fino 2012 - Bogor : Rookie Daily Thailook, Modif Simpel Untuk Pemula

YAMAHA FINO BOGOR. Mencoba Aliran Baru Bergaya Rookies Daily Thailook Style.

Meramaikan modifikasi aliran Rookies Daily Thailook Style, Herdiansyah asal Bogor sudah menyiapkan gacoan terbaiknya, yakni sebiji Fino yang kali memainkan modif simpel namun tetap enak dipandang.



Dengan mengibarkan bendera Zalfaa Matic Shop berlokasi di Gunung Putri, Bogor, Hendiansyah bareng beberapa crew-nya pun mencoba menggairahkan modifikasi khusus pemula tersebut dengan ubahan sederhana namun juga nggak menguras banyak kantong.

 

 

KAKI DEPAN. Sok Standar Dihiasi Pelek Gold Scarlet Yang Lebih Ramping.



Ubahannya, dimulai dari pancangan lingkaran pelek gold Scarlet 140-17 dibalut ban hitam Swallow 50/90-17 & Swallow 60/90-17. Kemudian, suspensinya yang diganti pun hanya area belakang dengan sok Ohlins bertabung gold yang menopang tromol standar pabrikan berpainting silver dengan jari-jari chrome.

 

 

BODI DIGUYUR WARNA BARU. Cat Biru Minimalis Dengan Striping Minimalis.



Kemudian, update pengereman dilakukan, dengan membekali skutik keluaran 2012 tersebut oleh piringan cakram 220mm Nissin berikut kaliper silver, plus yang tidak ketinggalan adalah selang rem variasi SC-Siam.

 

 

TAMPILAN LUAR. Tidak over dengan pancangan aseso yang berlebihan.



Sebagai pemanis area bawah, cover CVT diberi sentuhan laminasi carbon printing di temani pada part tutup kipas, tameng knalpot yang diberi pemanis lis rainbow. Sedangkan untuk kick starter, dan kick stand tetap mempertahankan variasi chrome agar tetap elegant.

 

 

COVER CVT. Tambahan Laminasi Carbon.



Bodi yamaha fino dengan desain yang lebih ramping, sentuhan warna kian lebih fresh dengan guyuran cat biru dari brusher RJM Repaint berdomisil Gunung Putri Bogor dengan bahan cat Penta berkelir vernis Belkote 3000 yang diakhiri striping variasi. Untuk joknya mencomot desain xride full black dari Nathong dengan lis merah.

 

 

JOK DITATA ULANG. Aplikasi cover berkulit Nathong Dengan Jahitan Merah.



Sedangkan untuk stang kemudi tidak terlalu banyak perubahan, karena tetap mengaplikasi stang Raibow berhandgrip Domino dengan gas spontan Active. Sebagai pemanis, spion pun di sulap dengan sentuhan carbon hitam putih bertiang rainbow yang semakin mempesona.

 

"Ubahan minimalis, pastinya tidak mahal untuk modifikasinya, tapi aku bangga dengan kategori seperti ini karena juga membuat para pemula modifikasi juga bisa melakukannya," ungkap Herdiansyah.

 

 

STRIPPING BODI DAN ASESORIS. Simpel dan terlihat sederhana, tapi tetap menarik.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Scarlet 140-17, SOK BLK : Ohlins, BAN DPN & BLK : Swallow 50/90-17 & Swallow 60/80-17, CAKRAM : Nissin 220mm, HEADLAMP : LED, FOOTESTEP : Aprilia, JOK : Nathong, GAS SPONTAN : Active, HANDGRIP : Domino, CAT & CLEAR : Penta & Belkote, BENGKEL & BRUSHER : Zalfaa Matic Shop – Bogor (083819194608) & RJP Repaint – Bogor (085711151208).

 



Foto / Naskah : Double D