YAMAHA NMAX ’18 - JAKARTA : Modif Karya Pak Ustadz

DARI awal peluncurannya, si matic bongsor Yamaha N Max memang sudah menjadi objek modifikasi bagi pemiliknya. Selain style bongsornya nyaman untuk ditunggangi, konsep bodywork pabrikannya yang elegan juga pas buat dijarah modif. Satu lagi yang menarik, pecinta modifikasi Yamaha N Max ini ternyata mencakup semua kalangan masyarakat dengan status social yang berbeda ragam.



Tak ketinggalan pula sosok orang penceramah agama atau sering disebut Ustadz-pun tertarik untuk merombak tampilan kuda besinya dengan sentuhan modifikasi, seperti apa yang sudah dilakukan oleh Ustadz Saifullah, yang juga menjadi ketua suku di komunitas N Max Riders Community (NRC).  “Tidak ada salahnyakan seperti saya seorang Ustadz juga mencintai modifikiasi. Karena bagi saya keindahan itu sebagian dari perintah agama juga,” ungkap Ustadz Saifulloh.

 



Tidak terlalu rumit konsep modif yang dilakukan Ustadz Saifulloh, dia lebih memilih merombak sosok N Maxnya dengan tampilan fashion harian. Sebagai rujukannya bengkel modif Angga Race Motor (ARM) memang ahlinya dalam hal ini. Painting yang dimainkan juga dipilih warna-warna keindahan dalam Syariat Islam. 


Gold atau warna emas sebagai symbol kemulyaan dan juga putih identitas Muslim yang suci,.menjadi tema peinting dengan menggunakan cat spieshecker.
Usai menata warna pada bodyestadenya, langkah rombakan fashion juga dilakukan dengan mensetting part asesoris pendukung. Khusus aura muka menempatkan windshield Sectbill, lebih kelihatan gahar lagi kalau lamp sennya juga ikut dirombak dengan menggunakan LED JPA.

 



Seperangkat asesoris ala fashion N Max juga terlihat pada sektor kaki-kaki dengan melibatkan jalu aseso RCB juga footstepnya. Ditambahkan pule kaliper RCB satu set dengan discnya cukup buat menahan laju dalam kecepatan tinggi. Untuk suspensi belakang, dipercayakan pada KTC tabung, dan misi mudifnya dipungkasi dengan cover knalpot peke brand Thailand dipilih warna gold pula.



SPEK MODIF
BODY : Custom Painting. CAT : Spieshecker. PELEK DPN/BLK : Ori Custom Painting. BAN DPN/BLK : Pirelli. KALIPER DPN/BLK : RCB. SUSPENSI : KTC Tabung. COVER KNALPOT : Thailand. BOHLAMP : Full Asesoris. MODIFIKATOR : ARM Motor - Jl. KRT.Radjiman, Pulo Jahe,Cakung, Jaktim. CP :  081382468730.

naskah / foto : rif otre