HONDA REVO 110 '13 - MAKASSAR : KADO ULTAH SEVENTEEN

ANTO GUN punya ide nyleneh dengan motor bebek Revo keluaran 2013 miliknya. Alih-alih motor bebeknya dipakai standar buat harian, pria asal Makassar ini malah membedahnya jadi 'mosik' spesial.


"Motor ini saya modif buat hadiah ultah 17 tahun anak perempuan saya yang agak tomboy, apalagi dia juga suka motor klasik. Jadi cocok gitu," ungkap Anto, yang berkolaborasi bareng gerai Ica Workshop.



Tampang klasik Revo ini, bisa terwujud kala Anto memadukannya bersama rangka S90 keluaran 1969. Memang, tidak langsung plug-&-play, karena harus memapras sisi bawah rangka, dan membuatkan mounting baru agar cocok dengan sebongkah engine Revo.

"Sekaligus juga memperkuat dan menambal sisi belakangnya, karena pakai swingarm custom yang agak panjang," tambah Anto, yang kali ini meminang sok Yoshimura untuk meredam goncangan sisi belakang.

Untuk undercarriage sendiri, Anto memilih profil roda serba kekar, biar terlihat kontras dengan rangka, tangki dan lampu bawaan S90. Kesan kekar ini didapat dari aplikasi sok depan Byson yang punya diameter bumbung besar. Apalagi, kombinasi pelek Champ dan ban Swallow 100-120 ring 17 ini terlihat gambot.

"Saya juga tetap tambahkan discbrake comotan Ninja, baik untk roda depan-belakang," bebernya. Terakhir, tinggal memberi finishing biru berikut aplikasi pernak-pernik klasik macam jok custom, sign lamp, spatbor dan tambahan aklirik di spatbor biar lumpur dan kotoran tidak naik. l punk

SPEK MODIF :
RANGKA : Custom S90, SOK DPN : Byson, SOK BLK : Yoshimura, PELEK DPN & BLK : Champ 250-300, BAN DPN - BLK : Swallow 100-120/80 ring 17, SWINGARM : Custom, KNALPOT : Custom, STANG : S90, REM DPN - BLK : Ninja RT, MODIFIKATOR / BENGKEL : Ica Workshop - Jl. Poros Malino KM.15 - Makassar CP : Anto 085298607088.