HONDA C800 1986 — CIREBON : Kombinasi Detailing & Pinstripping, Tonjolkan Classic Streetcub Nan Matching

HONDA C800 1986 CIREBON. Bahrudin doyan yang oldschool.

Menggebrak suatu ide yang sangar namun tetap mengedepankan ide kreatif pun diperlihatkan warga Cirebon yang kali ini memodifikasi custom dengan karya street cub yang unik, namun patut diacungin jempol.

 

TONGKRONGAN. Finishing yang memikat dan detailing yang unik.



Yup, lihat saja Bahrudi asal Jl. Cendrawasih, Kota Cirebon ini memperlihatkan karya barunya lewat sebongkah Honda C800 yang disulap lebih berbeda. "Pengen coba yang lain saja, jadi biar tidak dikira modifnya itu-itu saja," jelas Bahrudin.


Untuk besutan kesayangannya ini dicustom bergaya classic streetcub ini dikerjakan dengan kelihaian tangannya sendiri, lihat saja pada sektor kaki-kaki mengusung pelek chrome keluaran DID 160-18 di balut ban hitam berulir lurus dari IRC 250-18.

 

RODA DEPAN. Konstruksi jeruji chrome dibarengi pelek DID.


Sedangkan untuk jerujinya di maksimalkan model lurus. Selain itu untuk sisi belakang swing armnya mengadopsi pipa bulat. Menemani tampilan pada sektor kaki-kaki, ayunan sok penuh dengan ide kreatif pun terlihat dengan custom springer berulir chrome serta suspensi belakang di desain Rigid.

 

SWING ARM CUSTOM. Serba rigid.



Lebih memaksimalkan tampilan kaki-kaki pun terlihat pada cover mesin Honda C800 dengan goresan grafir berfinishing chrome serta detailing custom monel yang ada di beberapa bidang yang memanisi area mesin. Kombinasi ini, membuat kesan unik dan pas dengan aura classic street cubnya.

 

AREA ENGINE. Sangar dengan goresan grafir.


Selain sektor kaki yang mengalami perubahan, dalam menunjang tampilan agar lebih serasi, untuk rangka C800 ini sedikit mengalami pemangkasan di buritan belakang. Untuk finishing dari sisi painting, Bahrudin pun mengoper ke brusher Jay Airbrush untuk memaksimalkan tampilannya. Tumpahan cat orange siralic lengkap dengan pinstrip grafis silver hingga gold dari Spieshecker lengkap dengan vernisnya.

 

FINISHING BODY. Ornament grafir yang ada pada di setiap sisi bodinya.


Agar lebih seimbang, beberapa sektor plat yang ada di sisi bodinya pun dihiasi oleh sentuhan plat tipis dipercantik goresan grafir. Berbicara jok kemudi pun mencomot plat tipis lengkap dengan uliran per agar bisa lebih lembut saat mengendarai. Tambahan detailing, kemudi stang dipercantik oleh genggaman handgrip monel custom.


KEMUDI STANG. Custom dengan pipa berlapis chrome.

 



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : DID 160-18, SOK DPN & BLK : Custom Springer & Rigid, SWING ARM : Custom, BAN DPN & BLK : IRC 250-18, KNALPOT : Custom, HEADLAMP : Variasi Onthel, JOK : Custom, CAT & CLEAR : Spieshecker, BENGKEL & BRUSHER : Jay Airbrush Cirebon.




naskah/foto : masdon