BAJAJ PULSAR 180 '11 - GRESIK : Prioritas Pasti Nyaman

 

Ini jelinya Antonius Widodo, modifmania asal Menganti, Gresik yang mulai terpikat dengan aliran sport retro. Wajar ketika boomingnya sport retro, Anton kembali bergairah. Sipnya, konsep sport retro yang diaplikasi mengusung basis Bajaj Pulsar 180, yang diklaim memiliki performa bandel.

 


Urusan tema sport retro yang diaplikasi memprioritaskan kenyamanan, maka Udex dari WS Udex Oto yang didaulat sebagai eksekutornya, merujuk ke konsep softail. Ini dia jelinya, postur Pulsar 180 dipaksa proposional.

 

ENGINE. Power kuat selayaknya badak.

 

Arahan tangki merujuk desain tear drop, hasil inspirasi dari Sportster. Sebagai penopangnya, subframe tambahan dikawin silang dengan sub frame orsi.

 

TANGKI. Custom model teardrop.

 

Kemudian, dikawinkan sok teleskopik KLX 150 dan tapak kaki ring 18, untuk mengejar sudut rake lebih lebar. Termasuk subframe buritan, didesain landai hingga dekat dengan tapak kaki belakang. Sipnya, lengan ayun custom model tubular, guna memperkental kesan retro.

 

KAKI-KAKI. Bigger with Swallow tire.

 

Pada bagian ini unsur kenyamanan dikaji spesial dan disinkronkan kontur setang kemudi serta foot step, sebagai rujukan riding style khas softail. Dan sebagai akseso pelengkapnya, knalpot merujuk gaya brat style berikut head lamp dan ornamen krom.    
 

 

SPEK MODIF
SOK DPN :  KLX 150, LENGAN AYUN :  Custom, TAPAK KAKI : Swallow 350-18 & 500-16, KNALPOT : Custom, TANGKI : Custom konsep tear drop, MODIFIKATOR : WS Udex Oto Jl. Hulaan KM 1,5, Gresik.
 

naskah/foto : pid