HONDA GL125 82 — BEKASI : Berjubah Baru, Kombinasi Grafis dan Iconic Grafir

Mau berbasis apapun, trend modif CB seperti tak lekang oleh waktu. Dari seantero Indonesia, jutaan motor sudah berubah jadi CB, termasuk yang dirombak oleh Nanang. Warga Bekasi ini mengubah GL125 miliknya lebih fresh dengan jubah dan aura baru dari CB style.

 

TANGKI. Custom brush grafis.



"Modifikasi gak perlu neko-neko, yang penting enak buat harian dan dibawa jalan. Meskipun aslinya GL, tapi gampang juga diubah jadi CB, lha wong emang satu varian," kekeh Nanang, yang langsung mengontak Lananks Brush sebagai biang modif dan finishingnya. Seperti aksi rombak CB style lain, Nanang juga membedah part khas CB, terutama tangki, cover samping, jok, setang hingga kaki-kaki, namun yang menjadi iconic baginya adalah finishing airbrushnya.

 

KALTER. Grafir bertema pewayangan.



Untuk finishing luar dikerjakan oleh Lanank's Brush ini, terlihat total. Jadi, sangat harmonis dengan perubahan bagian lain. Tangki  bensin yang sedikit dicustom dengan tambahan aklirik, sudah didasari garis-garis grafis klasik.

 

Hembusan painting dari spraygun berwarna orange bercorak grafis, berikut aksen glitter kombinasi sedikit transfer paper ini, diambil dari oplosan cat  Sikkens berclear pernis Danagloss. Karena mengambil warna oranye kombinasi, tampilan menawan dan mewah.

 

RODA-RODA. Upgrade dengan barang yang lebih up to date.



Sebelumnya, Nanang juga mendaulat sang modifikator untuk membedah sektor kaki. Bagian ini, perlu diremajakan, jadi dipilihnya beberapa part yang lebih mudah, terutama kombinasi pelek TK Excel berbalut ban hitam berprofil FDR 80/90-17 dan belakang FDR 90/80-17.

 

Sedangkan untuk topangan rodanya, menggunakan tromol eks Tiger dan RX King dengan sentuhan chrome. Untuk suspensinya agak sedikit mewah karena memainkan sok berfinishing custom grafir, dikombinasi sok Tiger yang mengayun arm QTT. Kecepatan dari Honda GL 125cc ini pun pastinya bisa distop oleh piringan cakram PSM berkaliper Brembo.

 

SEAT UNIT. Ganti cover dengan desain yang lebih sip.



Terakhir, variasi pelengkap juga tidak ditinggalkan. Area kemudi dan stang ditata ulang, dengan menambah handgrip Nitex berhandle rem Brembo dan gas spontan KTC. Untuk joknya pun, ditata lagi dengan balutan cover twotone bermotif carbon dan warna kuning pada sisi tengah jok. Terakhir, tambahan engraving di beberapa part, terutama kalter yang bermotif wayang dan tokoh legendarisnya, Semar.

 




SPEK MODIF
PELEK DPN & BLK : TK Excel 160-17 & TK Excel 185-17, BAN DPN & BLK : FDR 80/80-17 & FDR 90/80-17, SOK DPN & BLK : Ninja R & Tiger, SWING ARM : QTT, CAKRAM : PSM, KALIPER : Brembo, TROMOL : Tiger & RX King, COVER MESIN : Custom Grafir, TANGKI BENSIN : Custom, FOOTSTEP : Sonic, STANG : RGR< CAT & CLEAR : Sikkens & Danagloss, BENGKEL & BRUSHER : Lananks Brush Bekasi, KROM : Neo Chrome.

 


naskah/foto : masdon