All New CE04, Skutik Terbaru Dari BMW, Sanggup Digeber Hingga 120 km/jam

ALL NEW BMW CE 04. Skuter elektrik terbaru dari BMW Motorrad yang resmi diperkenalkan.

BMW Motorrad resmi meluncurkan skutik elektrik terbarunya, BMW CE 04. Skutik  ini punya batere 8,9 kWh untuk memutar motor listrik hingga bisa mengeluarkan daya sekitar 42 bhp dengan jarak tempuh hingga 130 km sekali charge, dan punya top speed hingga 120 km/jam.



All New BMW CE 04  ini merupakan model gress namun berbasis dari motor konsep elektrik yang sudah lama dipamerkan BMW, termasuk BMW Motorrad Concept Link tahun 2017 dan terakhir diperbaharui dengan motor konsep BMW Motorrad Definition CE 04.

 

 

TAMPANG. Modern dan sporty.



Dibandingkan skuter konsep Definition CE 04, tampang All New BMW CE 04 ini memang tidak jauh beda perawakannya. Meski terlihat panjang dan bongsor, CE 04 punya dimensi yang kompak dan panel samping yang lebih besar. Jadi, lebih mirip sport bike, meskipun setangnya tinggi dan joknya rendah.

 

 

TERLIHAT BONGSOR. Bentuk dan desainnya tidak jauh beda dari Definition CE 04 Concept.



Kaki-kaki BMW CE 04 ini juga kokoh, ditopang garpu teleskopik 35mm, sedangkan swingarm belakang diperkuat monosok. Dua roda ini sudah dibekali cakram dobel di sisi depan dan single disc di roda belakang, sudah plus ABS. Bahkan, BMW juga menyediakan BMW ABS Pro sebagai optional equipment, yang menggunakan banking sensor untuk mengontrol pengereman.

 

 

PENGECASAN. Butuh waktu sekitar 4 jam dengan charger standar.



Kekuatan BMW CE 04 ini berupa motor listrik yang digerakan oleh batere 8,9 kWh dengan tenaga standar 20 bhp, namun bisa melonjak hingga 41,5 bhp saat akselerasi. Batere-nya sendiri bisa dicharge hingga full 100% dalam waktu 4 jam 20 menit dengan charger standar 2,3 kW. Namun, juga bisa dicharging cepat memakai charger 6,9 kW selama 1 jam 40 menit hingga 80%.

 

 

LAYAR DASHBOARD. Display TFT 10,25 inchi yang terkoneksi navigasi dan gawai.



Di area setang, CE 04 ini sudah dilengkapi layar TFT 10,25 inchi yang terpadu dengan navigasi peta dan konektivitas ke smartphone. Untuk pengoperasiannya, skutik ini juga sudah dilengkapi sistem kontrol traksi, dan kontrol traksi dinamis dengan tiga mode kendara, yakni Eco, Road dan Rain, serta Dynamic Option.

 

 

PENGGERAK. Menggunakan belt seperti moge.



All New CE 04 ini dirilis dalam varian warna Light White dikombinasi hitam matte dan varian warna Avantgarde Style dengan Magellan Grey Metallic yang dikombinasi jok hitam oranye, wind deflector warna oranye dan grafis bodi.





naskah/foto ; punk/bmw