Kolaborasi Porsche Dan Rimac, Bentuk Nama Hypercar Gress, Bugatti-Rimac

KERJASAMA DUET PORSCHE & RIMAC. Melahirkan Bugatti-Rimac.

Dua brand besar otomotif dunia, yakni Porsche dan Rimac sepakat mendirikan usaha patungan yang mana kerjasama ini juga menggabungkan merek Bugatti, sehingga menjadi nama pabrikan hypercar terbaru, Bugatti-Rimac.



Dengan mengambil mabes di Zagreb Kroasia, Bugatti-Rimac ini rencananya akan didirikan di kuartal keempat tahun 2021 ini. Dalam kolaborasi ini, Rimac memegang 55% saham Bugatti-Rimac, sedangkan Porsche 45%. Namun, Porsche juga masih punya 24% saham di Rimac secara langsung.



Bugatti sendiri dibawa ke dalam usaha patungan oleh pemilik saat ini, Volkswagen. Saham tersebut kemudian akan ditransfer ke Porsche. Bugatti-Rimac menggabungkan gen dari dua merek kuat Bugatti dan Rimac, dan bersama-sama akan membentuk perusahaan otomotif yang menarik.

 

 

HYPERCAR KEREN. Bugatti Chiron disanding Rimac Nevera yang full listrik.



"Kami menggabungkan keahlian Bugatti yang kuat dalam bisnis hypercar dengan kekuatan inovatif Rimac yang luar biasa di bidang mobilitas listrik yang sangat menjanjikan. Bugatti menyumbangkan merek yang kaya akan tradisi, produk ikonik, basis pelanggan setia, dan organisasi dealer global untuk usaha patungan tersebut. Selain teknologi, Rimac menyediakan pendekatan pengembangan dan organisasi baru," ucap Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche AG.



"Rimac Automobili telah berkembang sangat cepat dan usaha kerjasama ini membawa perusahaan ke tingkat yang benar-benar baru. Bugatti dan Rimac adalah pasangan yang sempurna satu sama lain dan keduanya menyumbangkan aset penting. Kami pelopor teknologi listrik, sedangkan Bugatti punya satu abad pengalamgan mengembangkan mobil kelas atas," optimis Mate Rimac, pendiri dan CEO Rimac.



Di bawah payung perusahaan baru, merek Bugatti dan Rimac akan memproduksi dua model hypercar : Bugatti Chiron dan Rimac Nevera yang serba listrik. Bugatti Automobiles S.A.S. akan terus eksis dalam kerjasama baru. Ke depan, semua model Bugatti masih akan diproduksi di pabrik Bugatti di Molsheim, Prancis. Fasilitas produksi ini terkenal di dunia karena perfeksionisme dan keunggulannya di bidang desain dan pengerjaan.






naskah/foto : punk/porsche