Tiga Produsen Truk Eropa Kolaborasi Buat Jaringan Pengisian Daya Publik

Tiga produsen truk komersial terkemuka di Eropa, Daimler, Volvo dan Traton, telah sepakat untuk menyisihkan dana sebesar 592 juta dolar AS untuk pemasangan dan pengoperasian jaringan pengisian publik berkinerja tinggi yang diperuntukkan bagi truk dan bus yang panjang di Eropa .



"Bersama dengan Grup Traton dan Grup Volvo, kami sangat bersemangat untuk mengambil langkah perintis ini untuk membangun jaringan pengisian kinerja tinggi di seluruh Eropa." kata Martin Daum, CEO Daimler.



Investasi ini akan mengarah pada penciptaan setidaknya 1.700 titik pengisian daya hijau yang akan dipasang di berbagai titik dekat jalan raya serta logistik dan titik tujuan. Rencananya akan mulai berjalan pada tahun 2027.



Perjanjian ini tidak mengikat saat ini, tetapi perusahaan mengatakan bahwa itu adalah langkah pertama menuju perusahaan patungan yang sama-sama dimiliki oleh ketiganya, yang akan berbasis di Amsterdam, Belanda, dan akan mulai beroperasi pada tahun 2022.



"Ini adalah tujuan bersama dari produsen truk Eropa untuk mencapai netralitas iklim pada tahun 2050. Namun, sangat penting bahwa membangun infrastruktur yang tepat berjalan seiring dengan menempatkan truk-truk netral CO2 di jalan," tambah Martin Daum.



Usaha patungan akan berupaya menciptakan pengisi daya yang dapat mengisi ulang untuk truk pada saat mereka beristirahat selama 45 menit yang dimana tertuang peraturan bahwa pengemudi truk Eropa diminta untuk mengambil setiap empat setengah jam berkendara. **

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER