Ohvale MiniGP Corak Petronas SRT, Minibike Spek Sangar Seharga Rp 170 Jutaan

OHVALE GP-0. Corak spesial Petronas Sprinta Racing Team.

Sejak MotoGP membuka kejuaraan resmi minibike yang disebut MiniGP, kudapacu resmi yang disokong oleh pabrikan Ohvale kian laris manis. Bahkan, tim sekelas Petronas Sepang Racing Team juga meluncurkan minibike corak mereka dengan jumlah terbatas, hanya 46 unit saja.

 

 

CAKRAM DAN KALIPER. Keren buatan J.Juan.



"Motor ini buat para pencinta Petronas SRT yang ingin menikmati aksi berkendara di lintasan dengan miniGP, dan kami bekerja sama dengan Ohvale menciptakan motor yang benar-benar istimewa dengan paketnya. Dan hanya 46 orang beruntung saja yang bisa memilikinya," ungkap Razlan Razali, prinsipal tim Petronas SRT.

 

 

SOK DEPAN. Ditopang produk Mupo.



Minibike Ohvale GP-0 Special Edition MiniGP bercorak Petronas SRT ini dijual dengan harga RM 48.401 atau sekitar Rp 170 jutaan, yang mana spesifikasinya tidak lagi standar GP-0 tapi bisa diupgrade, termasuk sasis untuk mengakomodir pembalap bertubuh tinggi.

 

 

DASHBOARD. Digital dari Alfano, sudah ada bluetooth dan built-in GPS.



Selain itu, Minibike ini sudah dilengkapi fairing, winglet fiberkarbon, mudguard dan panel depan. Semua part dan fitting PSRT GP-0 ini berbahan CNC-an dan dilapisi cat hitam. Dashboard digital-nya sudah pakai buatan Alfano, yang terdapat fitur bluetooth dan GPS untuk merekam lap-times.

 

 

ENGINE. Satu silinder 160cc.



Mesinnya sendiri standar Ohvale GP-0, yakni satu silinder 160cc dengan karburator Dell'Orto, plus corong knalpot dari Arrow. Suspensi depannya pakai buatan Mupo, sedangkan monosok belakang dari produk Ohlins. Roda-rodanya ukuran 10 inchi, termasuk ban khusus dari Pirelli, yakni Diablo Superbike, plus disc brake dan kaliper depan-belakang J-Juan.

 

 

MONOSOK BELAKANG. Ohlins punya.



Karena hanya dibuat 46 unit, nantinya semua motor ini diberi nomor seri yang digrafir di upper triple-clamp. Dan semua pembeli bakal mendapatkan spare parts kit dan tools, termasuk satu set gearbox sproket berikut pinions, standar depan-belakang plus tyre-warmer. Keren !

 

 

HANYA DIBUAT 46 UNIT. Seharga Rp 170 jutaan.



"Yang pasti, miniGP satu ini tidak hanya replika dari warna dan grafisnya, tapi banyak part spesial yang berbeda dari model terdahulu," yakin Valerio Da Lio, CEO Ohvale, yang memastikan pengiriman GP-0 ini di bulan September 2021 mendatang.




naskah/foto : punk/srt