Ini Dia, Ferrari SF90 Stradale Paling Hitam Sedunia

SF90 STRADALE. Diguyur warna gelap, kemungkinan Vantablack.

Sebuah penampakan spesial nongol di Maranello Italia, dekat pabrik Ferrari, saat seunit Ferrari SF90 Stradale terlihat berpacu di jalanan kota. Yang spesial, bukan dari sosok SF90 Stradale itu saja, tetapi warna luar jubahnya yang full hitam blesss.



Disebut-sebut, SF90 Stradale satu ini diguyur dengan warna hitam gelap, dan menjadi Ferrari paling gelap yang pernah dibuat. Memang, masih belum diketahui apakah livery Ferrari ini masih sebagai contoh dan sedang ditest drive untuk memastikan kombinasi warna tinta dan keamanannya saat dipakai jalan.

 

 

DIGEBER DEKAT MARANELLO. Jubah luarnya serba gelap.



Yang pasti, dari spyshoot yang direkam oleh Varryx menunjukkan jika SF90 Stradale ini memang berjubah paling gelap. Pun, dipertanyakan adanya rombakan warna ala Vantablack, termasuk yang diriset dan dipatenkan oleh Suerry Nano System tahun 2014, material cat baru berupa carbon nanotube dan silinder carbon atom sehingga terlihat sangat gelap hingga 99% menyerap cahaya.



Warna-warna gelap sendiri sudah pernah dilakukan oleh beberapa merek, termasuk BMW yang merilis SUV seri X6 berkelir vantablack, tetapi biasanya merupakan special edition dan tidak diproduksi dalam jumlah banyak.




naskah/foto : punk/varryx