Nih, Bocoran Tongkrongan 2021 Yamaha R7

TAMPANG BARU R7. Desain bodywork baru, termasuk fascia depan dan fairing.

Kuda pacu supersport terbaru Yamaha, yakni R7 digadang-gadang sebagai salah satu motor gress yang paling ditunggu penampilannya tahun ini. Meskipun baru resmi direlease tanggal 18 Mei nanti, namun bocoran tongkrongannya justru sudah keluar di jagad maya.



Disebut-sebut sebagai pengganti R6, sosok Yamaha R7 memang punya platform khas sebagai supersport kelas menengah. Namun, tidak meninggalkan ciri khas Yamaha R-series, baik dari bentuk bodywork hingga part undercarriage.

 

 

MONCONG DEPAN. Gabungan R1 dan R6?



Dari sisi depan, moncong R7 justru berbeda jika dibandingkan dengan R6. Jika R6 lebih mirip dengan R1 soal lampu-lampu dan desainnya, R7 ini justru punya fascia yang lebih fresh dengan desain ulang berikut windshield lebih besar. Di bagian tengah terdapat air scoop ukuran besar, digandeng lampu LED DRL kembar. Terlihat super sipit tetapi tetap sporty dan agresif.

 

Roh dan desan lampu utama tetap sama seperti R1.  Fairing samping juga didesain ulang, dilengkapi coakan samping yang lebih lebar. Desain ulang juga dilakukan di buritan, termasuk punuk tangki dengan berlogo garputala.

 

 

SIAP DIGEBER. Dapur pacu masih rahasia, tetapi kemungkinan berbasis MT-07.



Namun, bocoran tampang R7 ini tidak diikuti keluarnya spek detailnya, termasuk di sektor mesin dan fitur-fitur penunjangnya. Tetapi, kemungkinan besar R7 ini akan menganut sistem mekanis mesin dari platform Yamaha MT-07, jadi memakai mesin parallel-twin 680cc dengan crank 270 derajat.  Kemungkinan tenaga yang dihasilkan sekitar 73,4 PS dan torsinya 67 Nm.

 




naskah/foto : punk/istimewa