Jadi Brand Tersendiri, LiveWire Dipisah Dari Harley Davidson

HARLEY-DAVIDSON LIVEWIRE. Kuda pacu elektrik pertama HD, nanti akan jadi merek sendiri.

Harley-Davidson akhirnya membuat keputusan jangka panjang yang dianggap tepat, yakni memisah divisi motor listriknya menjadi brand tersendiri. Kali ini, motor listrik pertamanya, yakni Harley-Davidson LiveWire menjadi perusahaan terpisah dengan mereknya sendiri. Rencananya, LiveWire ini akan resmi diperkenalkan di ajang pameran internasional tanggal 8 Juli  mendatang.



Keputusan untuk memisahkan antara Harley-Davidson dengan LiveWire ini dimaksudkan untuk menambah ragam model lineup sepeda motornya, sehingga nantinya juga akan mengembangkan pasarnya sendiri, terutama para muda yang punya atensi ramah lingkungan.

 

 

FITUR. Dashboard dengan touchscreen, dan colokan listrik di bagian punuknya.



"Dengan misi menjadikan merek motor listrik paling diinginkan di dunia, LiveWire akan menjadi pioner di masa depan, khususnya bagi pencinta urban adventure dan para generasi muda," yakin Jochen Zeitz, chairman dan presiden, sekaligus CEO of Harley-Davidson.



Sebelumnya, LiveWire menjadi varian motor listrik pertama Harley-Davidson yang dirilis tahun 2019, dengan logo HD masih terpampang di tangki dan sisi depan, sedangkan logo LiveWire hanya ada di bagian samping dekat kompartemen batere. Nantinya, logo LiveWire akan menjadi icon di beberapa bagian, terutama di tangki.

 

 

BATERE. Diletakkan di bawah untuk memaksimalkan centre of gravity.



HD LiveWire sendiri ditopang motor listrik dengan batere yang terletak di bagian bawah motor, dikangkangi dengan rangka almu yang ringan.  Kaki-kaki menggunakan spek tinggi, dengan sok Showa di sisi depan, dan fully-adjustable di sisi belakang. Rodanya disokong produk Michelin Scorcher Sport depan 120mm dan belakang 180mm.



Untuk pengecasan sendiri, menggunakan colokan yang diletakkan di bagian punuknya. Sementara, dashboard-nya sudah menganut layar sentuh 4,3 inchi full-color yang dilengkapi beragam informasi motor, kecepatan, jarak tempuh, status batere hingga musik dan navigasi.

 



naskah :  @jepunk_ototrend
foto : harley-davidson