Mercedes-Benz EQT, Mobil Konsep Van Elektrik Bercita Rasa Modern-Luxury

MERCEDES-BENZ CONCEPT EQT. Van listrik yang cocok untuk keluarga.

Mercedes-Benz memang sangat berhati-hati mengeluarkan produksi mobil elektrik, meski begitu pabrikan asal Jerman ini sudah punya mobil konsep listrik di masa mendatang, salah satunya diberi nama Concept EQT yang berbasis van.



Sekilas, perawakan EQT ini sebasis dengan Mercy T-Class ukuran van kecil, namun jika ditelisik lewat detail dan beragam fiturnya, tampak nyata jika EQT benar-benar dibuat dengan cita rasa modern dan mewah, namun tetap menyisakan gaya khas Mercedes-Benz.

 

 

INTERIOR. Mewah dengan konfigurasi jok yang komplit.



Dari depan, moncongnya yang mulus ditunjang dengan grill depan one-piece yang dilengkapi dengan logo Mercedes-Benz besar di tengahnya, tetapi di sekelilingnya terdapat logo bintang-bintang yang dapat menyala seperti efek 3D. Sedangkan bagian sampingnya menyatu dengan lampu sipit LED berikut lampu bar memajang di bawah grill dari kiri ke kanan.

 

 

TAMPANG BELAKANG. Futuristik dan kompak.



Di bagian samping, kesan kompak tetapi muscular terpancar dari desain bodi yang simpel tapi berfinishing serba glossy dan terang, yang mana bagian pintu samping sliding cukup besar tanpa handle-luar. Bagian jendela kacanya juga menyatu sangat kompak. Sedangkan di sisi belakang, desain lampunya elegan yang mana terdapat light-bar memanjang seperti huruf M.



Secara dimensi, Concept EQT ini punya panjang 4,945 mm, lebar 1,863 mm dan tinggi 1,826 mm sehingga tidak jauh beda dengan van kebanyakannya. Namun, dengan kaki-kaki yang berprofil 21 inchi berikut pelek alloy, terasa lebih mungil.

 

 

SEAT DAN KAPASITAS. Bisa diatur dalam beberapa opsi.



Di kabin, fitur unggulan khas Mercedes yakni sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX) sudah disertakan. Perangkat ini cukup familiar bagi pengguna Mercedes-Benz, yang semua fungsinya terintegrasi dan bisa diakses lewat free-standing touchscreen di bagian tengah dashboard. Sedangkan touch control buttons juga terdapat di kolom setir. Di dashboard ini, juga terdapat beberapa lubang ventilasi udara dan AC, plus beberapa tombol fungsi lainnya.

 

 

FITUR. Terdapat sistem MBUX dalam layar sentuh di tengah dashboard.



Sayangnya, Mercedes-Benz tidak merilis spesifikasi dari motor listrik berikut batere yang digunakan untuk menopang laju Concept EQT. Meski begitu, dengan komposisi seat tiga baris yang sangat lega dan lapang, dan bisa diatur ulang baik dilipat ataupun ditekuk dengan beberapa opsi, Concept EQT ini bisa jadi pilihan van elektrik yang mewah.





naskah : @jepunk_ototrend
foto : mercedes-benz