Citroen My Ami Cargo, Mobil Komersial Mungil Buat Urban Bisnis

CITROEN MY AMI. Light Commercial Vehicle yang unik dan cute.

Jamak dilakukan oleh perusahaan yang mengambil kendaraan berbasis MPV seperti blind van sebagai kendaraan komersial yang praktis dan efisien. Namun, ke depan, ada pilihan lain dengan munculnya kendaraan elektrik mungil berbasis elektric LCV atau light commercial vehicle, seperti produk yang dirilis oleh Citroen ini.

 

 

MOTOR LISTRIK & BATERE. Memakai brushless 6kW dan lithium ion 5,5 kWh.



LCV yang disebut My Ami Cargo ini adalah kendaran komersial ringan berpenumpang dua orang, yang ditunjang dengan motor listrik 6kW. Motor listrik 6 kw tersebut disokong batere pack berbahan lithium-ion 5,5 kWh sehingga bisa digeber hingga 75km sekali charge. Sangat cocok untuk daerah perkotaan atau pinggiran kota, terutama di Eropa yang banyak terdapat batasan kecepatan di jalanan, serta jalur-jalur kecil non jalan raya.

 

 

FLEKSIBILITAS KABIN. Bagian dalam terdiri dari panel yang bisa dilepas/dilipat.



My Ami Cargo yang dijual seharga 6,490 euros ini punya dimensi yang kompak, panjangnya hanya 2,41 meter, lebar 1,39 meter, dan tinggi 1,52 meter. Dengan bentuk dan desainnya yang modern, terlihat unik dan cute. Meskipun terlihat kecil, My Ami Cargo justru punya ruang kabin yang lega untuk ukuran kendaraan 2 seater, dan pastinya multi fungsi.

 

 

DAYA ANGKUT. Hingga 400 liter, dan range 75 km sekali charge.



Citroen merilis My Ami Cargo yang bagian dalamnya fleksibel dengan modul bodi yang bisa dilipat-lipat, terdiri dari enam modul polypropylene, yang bisa mengangkut 260 liter atau sektiar 140 kg barang. Jika ditotal, My Ami Cargo bisa mengakut sekitar 400 liter.

 

 

TAMPANG LUAR. Bisa dimodifikasi sesuai request pembeli.



Jadi, kendaraan ini sangat praktis untuk usaha atau bisnis skala kecil menengah atau layanan publik, termasuk e-commerce, listrik, air ataupun food delivery. Yang pasti, tampilan luarnya juga bisa dimodifikasi sesuai request pembeli, baik dengan logo ataupun grafis.





editor : punk, foto : citroen