Toyota Yaris Cross Adventure, Tampangnya Lebih Advanture Style

YARIS CROSS ADVENTURE. Varian baru khusus pasar Eropa.

Toyota Eropa mengenalkan salah satu varian baru dari Toyota Yaris Cross, yakni Adventure dengan fitur-fitur yang lebih gagah seperti di interior atau kabin hingga tambahan part eksterior yang lebih kekar.  Yaris Cross Adventure yang dinamakan sebagai Dynamic untuk pasar Inggris, bakal dijual mulai September tahun ini, namun juga bisa dipre-order pertengahan tahun.

 

 

TAMPANG DEPAN. Lebih gagah dengan protection plate di bumper.



Ditilik dari sisi luar, perubahan paling kentara dari Yaris Cross Adventure ini adalah kaki-kaki yang gahar, yang mana rodanya berdimensi 18 inchi dengan pelek hitam semi abu-abu. Selain itu, bumper depan-belakang juga dilengkapi plat pelindung sehingga terlihat gagah dan kian maskulin.

 

 

TONGKRONGAN. Ground clearance tinggi dengan revisi interior dan eksterior.



Sedangkan di dalam kabin, ada beberapa revisi yang dilakukan, seperti kombinasi interior trim warna hitam piano dan headliner warna hitam juga. Sedangkan jok juga dilapis ulang dengan material setara kulit dengan jahitan dan desain yang berbeda. Dashboard dan inner-door moulding juga direvisi dengan bahan yang lebih soft, dengan emblem khas Yaris Cross. Sementara, lingkar kemudi dan shift lever juga sudah dilapis kulit.

 

 

INTERIOR. Soft-touch finished dikombinasi leather.



Yang menarik, untuk keluaran 12 bulan pertama, varian baru Yaris Cross Adventure ini bisa didapatkan dengan paket Premier Edition, yang mana semua jok dilapis kulit dan pelek alloy 18 inchi. Untuk premier-edition ini, juga sudah ditambah powered-tailgate untuk buka tutup pintu belakang, head-up display dan warna kombinasi luar two-tone.

 

 

KAKI-KAKI. Pelek 18 inchi desain baru.



Sementara, dapur pacunya sendiri sama dengan basis Yaris Cross, yakni mesin hibrida all wheel drive, kombinasi mesin 4 silinder Atkinson 1500cc dan motor listrik bertenaga 116 PS atau 114 hp yang beremisi rendah CO2 di rate 110g/km.



editor : punk, foto : istimewa