TMax Edisi 20th Anniversary, Hanya Diproduksi 560 Unit

YAMAHA TMAX 20th ANNIVERSARY. Memperingati dua dasawarsa Tmax dan dirilis secara terbatas.

Merayakan anniversary ke-20 Yamaha TMax, Yamaha Eropa merilis skutik edisi spesial ini dengan jumlah produksi yang terbatas, hanya 560 unit saja. So pasti, tampilan dan fitur Tmax edisi anniversary ini sangat istimewa.



Meskipun tidak berubaha total dari sisi teknis, hanya dari sisi dress-up, namun tampilan Tmax 20th Anniversary ini begitu fresh. Paling utama, warna Tech Graphite yang keluar dari pakem biasanya, dikombinasi warna pelek bronze yang begitu mencolok. Ada juga aksen karbon di beberapa panel body, termasuk di fender depan.

 

 

FENDER DEPAN. Tambahan fiber karbon dengan sistem press.



Aksen karbon yang dipasang di Tmax 20th Anniversary ini juga berbeda, yakni terbuat dari forged carbon-fibre, bukan dengan tipe woven carbon-fibre yang biasa dipakai untuk otomotif. Dengan forged carbon-fibre yang mana bentuk lapisan fibernya dipress sehingga muncul bentuk marble yang lebih eksotik.

 

 

JOK. Desain baru yang lebih elegan.



Jok juga berubah dengan tata ulang bentuk, cover baru dengan jahitan berwarna kuning. Pastinya, edisi 20th anniversary ini komplit dengan logo dan grafis, termasuk pemasangan number badge sebagai penanda edisi 20 tahunnya.

 

 

BAHAN JOK DAN JAHITAN. Warna kuning yang eksotik.



Dapur pacu, Tmax kali ini tetap sama, yakni dari basis mesin 2 silinder 560cc DOHC yang bisa mengeluarkan tenaga 47 hp di putaran mesin 7500 rpm dan torsi 55,7 Nm di putaran mesin 5250 rpm.



Sedangkan fitur standar lain, juga tidak dikurangi, masih mengandalkan spek kaki-kaki 15 inchi dengan rem cakram depan-belakang, lalu fitur elektronik seperti kontrol traksi dan riding mode serta cruise control. Tak ketinggalan, tetap disertakan electric windshield, heated grip dan sok belakang yang bisa disetel.





naskah/foto : punk/istimewa