Buell Kembali Produksi, Siapkan 10 Model Terbaru Mulai 2024

BUELL MOTORCYCLE. Kembali produksi setelah mati suri.

Menilik namanya, Buell identik dengan moge iconic asal Amrik dengan kaki-kaki gahar. Sampai-sampai, pelek dan disc brake yang dipakainya pun menjadi trend modifikasi di Indonesia dengan sebutan pelek Buell. Nah, setelah sekian lama berhenti produksi, Buell resmi mengeluarkan release bakalan kembali produksi mulai tahun 2024 mendatang.

 



Yang spesial, sudah disiapkan 10 model terbaru mulai tahun itu, mulai dari supersport, dirt bike, dual sport, touring, hingga cruiser, dengan variasi mesin cc besar, menengah dan kecil. Tentu saja, ini berita menggembirakan buat penggemar superbike ataupun moge garang tersebut, karena tidak hanya brand-nya yang legend, tetapi juga varian modelnya juga gahar.

 

 

KONSEP MOTOR BARU BUELL. Ada yang model touring dan listrik, dari basis 1190.



"Yes, buell is back ! Kami sangat senang bisa membawa lagi Buell yang identik dengan produk superbike dan sepeda motor performa tinggi. Kami akan memulai produksi motor lagi, dikerjakan di pabrik di Amerika, dan rencananya akan ada banyak model touring dan adventure. Dengan begitu, semangat para biker Buell akan kembali berkembang lagi," optimis Bill Melvin, CEO Buell Motorcycle.



Tak hanya itu, Buell juga sudah meriset motor listrik meskipun berkolaborasi dengan perusahaan lain. Khusus motor listrik ini, akan dirakit dan dibangun di Grand Rapids, Michigan. Motor listrik ini berbasis Buell 1190 yang punya inovasi tangki di rangka dan perimeter brake rotor.

 

 

BUELL YANG DITURUNKAN DI DIRT BIKE AMA CHAMPIONSHIP. Menggandeng tim Cipala Racing.



Merek Buell sendiri dibeli oleh EBR Motorcycle awal tahun 2020 lalu, dan mulai mengembangkan modal untuk untuk membawa lagi merek Buell dengan produksi moge baru. Sebagai pengenalan ulang, Buell juga hadir di Daytona Bike Week 2021 yang diadakan di J&P Cycles Destination Daytona Mega Store. 

 

Nantinya, Buell juga punya rencana untuk fokus lebih dalam di kejuaraan dirt bike, bahkan sudah menggandeng tim Cipala Racing yang menang di AMA Championship.





editor : punk, foto ; buell