Rare Item, Tiga Bimota Tesi 3D Baru Stok Lama Dijual di Inggris

MOGE LANGKA. Bimota Tesi 3D.

Menilik nama Bimota Tesi, tentu identik dengan motor langka dan tidak biasa, terutama tampilan kaki-kakinya yang nyleneh, dengan axle steering di roda depannya. Terlebih, motor  ini juga tidak diproduksi massal sehingga menjadi salah satu motor koleksi.

 



Saat masih eksis, Bimota hanya memproduksi varian Tesi 3D ini sangat terbatas sesuai pesanan saja. Kuda pacunya menggunakan mesin Ducati V-Twin 1078cc berdaya 95PS. Spek lainnya juga keren, dari axle steering di roda depan, sok Ohlins TTX, rem Brembo hingga knalpot dari Arrow plus tambahan banyak part carbon. Pokoknya, benar-benar limited edition.

 

 

KONSTRUKSI RODA DEPAN. Dengan axle steering dan cantilever.



Sebelum berhenti produksi, Bimota sempat mengeluarkan varian Tesi 3D terakhir yang disebut Naked Edizione Finale, karena menggunakan fairing. Istimewanya, varian ini juga hanya diproduksi 45 unit saja di seluruh dunia.



Nah, yang menggiurkan, baru-baru ini ada tiga unit varian terakhir ini yang dijual oleh sebuah dealer moge bekas di Inggris dalam kondisi masih baru meskipun stok lama. Dealer Start It Up Motorcycle & Performance d Norwich ini menjual Tesi 3D dengan harga 31.995 pound, lengkap dengan sertifikat otentik dari Bimota, bonus cover, paddock stand, plus garansi tahun tanpa batasan km. "Karena motor ini sangat unik dan langka, sekali kamu lewatkan maka barangnya akan lenyap, kecuali di pasar bekas," yakin Adam Payne, sang pemilik dealer.

 

 

MOTOR BARU BIMOTA TESTI H2. Pakai mesin Kawasaki H2.



Bimota sendiri terbilang brand yang cukup lama vakum dalam memproduksi motor baru. Meskipun saat ini sudah ada rencana eksis lagi dengan bekerja bareng Kawasaki. Salah satu varian yang sudah dipamerkan adalah Bimota Tesi H2 dengan harga 75 ribu doller. Motor ini disokong dengan mesin Kawasaki H2 namun seluruh identitasnya masih berciri khas Bimota.

 



editor : punk, foto : bimota