Keren Parah, Honda CB350RS Gaya Modern Scrambler & Ganteng

CB350RS. Keluaran terbaru yang baru saja dirilis Honda India.

Meskipun punya cukup banyak produk bigbike-nya, tidak banyak yang beredar di pasaran +62 yang terkenal punya minat tinggi dengan motor-motor keren ber-cc besar. So, saat India digelontor dengan produk gress seperti Honda CB350RS ini, mungkin banyak yang kepincut tuh.



Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI), agen pemegang merek Honda di India baru saja meluncurkan kuda besi terbarunya, yakni CB350RS hari ini. Sebelumnya, mereka juga sudah membuka sedikit tabir motor ini dengan gambar teaser berjudul 'Powered by Legacy', yang kemudian jadi hotnews di India.

 

 

SISI DEPAN & BELAKANG. Sporty tapi stylish.



Nah, Honda CB350 bergaya scrambler ini diberi nama resmi CB350RS dengan embel-embel Road Sailing yang mana perawakannya berbeda dengan CB350 sebelumnya. Jika CB350 generasi sebelumnya memakai kombinasi roda-roda 19 inchi di depan dan 18 inchi di belakang, CB350RS ini lebih kompak dengan dimensi roda 19 dan 17 inchi, tepatnya pakai ban 100/90-19 dan 150/70-17. Untuk safety, sudah dipanteng ABS 2 channel dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

 

 

DETAILING. Keren abis.



Secara tampang luar, aksen CB350RS juga kompak dan modern, dengan lampu-lampu LED yang sepertinya terinspirasi dari Honda Hornet 2.0. Joknya sendiri menyatu dengan lampu belakang, ditutup dengan spatbor plastik sebagai tempat dudukan platnomor. Tetapi, secara basis CB350RS adalah dari Honda H’Ness CB350.

 

TAMPANG. Modern scrambler bermesin tunggal.



Gaya retronya juga kental dengan desain lampu dan mudguard yang tersambung bareng lampu belakang dan indikator. Jadi, jika dibandingkan CB350 standar, varianRS  ini lebih iconic, joknya lebih pendek, dan setang baru yang lebih sporty. Baik spatbor depan-belakang juga dicat serba hitam.

 

 

SETANG & SPEEDOMETER. Gaya klasik dipadu modern yang iconic.



Namun, dapur pacu CB350RS masih sama dengan CB350 standar, yakni menggunakan mesin satu silinder 348cc pendingin udara, ditopang gearbox 5 speed. Daya dan torsi yang dihasilkannya adalah 21 bhp dan 30 Nm. Menariknya, CB350RS ini sudah dipasang assist & slipper clutch. Suspensi dan pengeremannya tidak jauh beda dengan CB350 standar, yakni suspensi teleskopik dengan kombinasi rem disc 310mm depan dan 240mm belakang.



editor : punk, foto : istimewa