DIAVEL 1260 LAMBORGHINI : Super Keren, Hasil Kolaborasi Ducati & Lambo, Hanya Diproduksi 630 Unit

DUCATI DIAVEL 1260 LAMBORGHINI. Kolaborasi dua raksasa Italia.

Apa jadinya jika dua pabrikan otomotif terkenal asal Italia bersatu? Well, bisa jadi bakal mencengangkan, seperti kuda pacu yang diberi label Ducati Diavel 1260 Lamborghini, hasil kolaborasi antara Ducati dan Lamborghini.

 

 

TAMPANG KEREN. Terinspirasi dari Sian FKP37.



Ducati Diavel 1260 Lamborghini ini, dikeluarkan dengan embel-embel Limited Edition, karena hanya diproduksi 630 unit saja di seluruh dunia. Kuda pacu bertipe cruiser ini dikembangkan dari hasil inspirasi salah satu varian terbaru Lamborghini, yakni Lamborghini Sian FKP 37.

 

 

BURITAN. Warna khas Gea Green.



Sekilas, tampang Diavel 1260 Lamborghini memang sama persis dengan Diavel varian lain. Namun, rupanya punya styling dan detailing yang sangat berbeda. Paling kentara, ada di roda-roda terutama pelek belakang gaya Lamborghini yang lebarnya 8 inchi. Selain desainnya yang keren, pelek ini juga difinishing dengan warna Lectrum gold, aksen yang sama diaplikasikan ke undertray dan rangka.

 

 

WHEEL RIM. Pelek 8 inchi yang didesain sama dengan pelek FKP37.



Satu-satunya warna pembeda di Diavel ini, adalah warna merah di kaliper Brembo M4.32 Monobloc yang dipanteng di roda depan, yang tidak meninggalkan pakem khas pengereman Ducati selama ini. Selain roda-roda, styling Lamborghini Sian FKP37 yang bisa dilihat jelas adalah warna luar Diavel ini, yang mana sekujur jubahnya ditimpa cat Gea Green, sama dengan warna khas Sian FKP37.

 

 

DASHBOARD. Ditutup dengan cover fiberkarbon.



Lebih spesifik, ada badge Diavel Lamborghini yang dipajang di sisi kanan dan kiri shroud. Sementara, angka 63 di bawahnya yang disaput dengan lapisan emblem tersebut menunjukkan tahun kelahiran Lamborghini saat mulai produksi sport car, yakni 1963 dan produksi unit Diavel yang 630 unit.

 

 

DETAILING SHROUD. Emblem Ducati 1260 Lamborghini dan angka 63.



Ada juga motif hexagonal dan Y, yang mana motif ini adalah elemen desain khas Lamborghini. Motif ini ditemukan di bentuk corong knalpot serta jok. Detailing lain pun dikombinasikan dengan fiberkarbon, seperti diterapkan di tutup radiator, air intake, tutup knalpot, spoiler hingga part lain, seperti spatbor depan-belakang, dan penutup dashboard. Yang pasti, pembeli motor ini bakal mendapatkan helm super keren bercorak khas Diavel 1260 Lamborghini hasil desain Centro Stile Ducati.

 

HELM SPESIAL. Bercorak dan warna Diavel 1260 Lamborghini.

 


naskah/foto : punk/ducati