DUCATI SCRAMBLER 1100 DARK PRO : Disebut Dark Suit, Pesona Scrambler Gagah Khas Ducati

SCRAMBLER 1100 DARK PRO. Kuda besi Scrambler terbaru dari Ducati.

Mengedepankan ciri khas gagahnya, Ducati menelurkan lagi varian gress yang nggak kalah keren dari varian Ducati lain, yakni Ducati Scrambler 1100 Dark Pro. Disebut dengan inisial Dark Suit, kuda pacu bergenre scrambler ini memang terlihat istimewa.




Basis Scrambler 1100 Dark Pro adalah Scrambler 1100 namun mendapatkan sentuhan yang berbeda, terutama dari finishing dan warna luar turunan dari abu-abu dark matte yang disebut Dark Stealth sehingga terlihat unik dan berbeda.

 

 

LAMPU DEPAN. Sudah menggunakan led.




Scrambler 1100 Dark Pro terbaru ini dikeluarkan dalam dua varian, yaitu tipe Pro dan Sport Pro. Keduanya, sama-sama disokong dengan engine V-Twin 1079cc dengan tenaga 86 hp di revolusi mesin 7500 rpm dan torsi 88 Nm di putaran 4750 rpm.

 

 

TAIL SIDE. Keren dan modern.



Power dari mesin twin ini tersalur sempurna ke roda belakang lewat rantai yang dikendalikan dari girboks enam percepatan. Pastinya, sudah dilengkapi dengan fitur elektronik khas Ducati, berupa Ducati Traction Control yang lebih spesifik plus ABS.  Fitur mode kendaranya juga komplit, yakni tiga mode (Active, Journey dan City), hampir sama dengan mode Sport, Road dan Soft di varian Ducati lain.

 

 

PEREDAMAN. Side shock yang eksentrik.



Kesan gagah Dark Pro ini, bisa terlihat sempurna berkat penggunaan komponen undercarriage yang spesial dan lekukan bodi yang aduhai khas Ducati Scrambler. Peredaman goncangan jalan ditopang dari suspensi terbaik plus tambahan part pengereman Brembo 320mm dan kaliper monobloc M4.32 empat piston.

TONGKRONGAN. Sekilas tetap ramping dan kompak.



Dengan tinggi jok hanya 810mm dan bobot total 206 kg, rasanya Scrambler 1100 Dark Pro ini sangat cocok untuk rider berpostur pendek sekalipun. Apalagi, tangki 15 liter juga pas dijepit kaki kala motor diajak melaju.

 


naskah/foto : punk/ducati