TOYOTA RAV4, Dijuluki Black Edition, Hybrid Perdana Di Eropa

RAV4 HYBRID. Hanya dipasarkan di Eropa.

Toyota menggeber edisi spesial varian RAV4 Hybrid khusus untuk pasar Eropa, yang dijuluki dengan nickname Black Edition.



Seperti namanya, Black Edition, varian RAV4 Hybrid ini memang super garang, yang mana hampir semua bagian bodywork lebih sporty dan sharp, tanpa meninggalkan kesan gahar dari SUV tersebut.  Meskippun bumper diposisikan lebih rendah, selubung cermin pintu, pelat selip, dan spoiler belakang yang semuanya itu berkelir hitam sesuai dengan julukannya.



RAV4 Hybrid Black Edition ini ditopang dengan velg hitam berukuran 19 inci dengan lapisan hitam mengkilap dan memiliki sensor 'Intelligent Clearance Sonar' yang dicat hitam agar tidak mengganggu keseluruhan tema. Satu-satunya fitur non-hitam pada eksterior adalah lencana Toyota chrome yang berada di ujung depan.

 

 

TAMPANG. Bodywork tajam dengan kelir full hitam.



Di sisi interior, kendaraan ini dihiasi dengan jok yang dilapisi kulit sintetis hitam berkualitas tinggi dengan jahitan abu-abu dikombinasikan dengan headlining hitam dan trim interior untuk menciptakan suasana kabin yang memukau.



Toyota RAV 4 Hybrid Black Edition ini juga memiliki fitur standar seperti intelligent parking censors, 360-degree camera, digital rear-view mirror, sistem audio premium JBL sembilan speaker dengan DAB dan pengisi daya telepon nirkabel. Selain itu, sudah ada Toyota Safety Sense dan integrasi smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto keduanya disediakan sebagai standar.




Dapur pacu RAV4 Hybrid ini adalah engine 4 silinder plus motor listrik, dtenaga yang dihasilkan mencapai 215 hp (218 PS) dalam bentuk FWD dan 219 HP (222 PS) dalam model AWD, dipasangkan dengan transmisi CVT. Toyota mengklaim kecepatan dari mobil ini dapat mencapai 0-62 mph (100 km / jam) hanya membutuhkan waktu 8,1 detik.




naskah/foto : punk/toyota