YAMAHA CIVANTE : Pakai Motor Mid-Drive, Dilego 49 Juta.

ERANYA SEPEDA LISTRIK. Mengakomodasi trend goweser.

 

Lagi booming gowes, yang kini benar-benar digandrungi masyarakat, beragam merek dan jenis sepeda bisa jadi pilihan. Yamaha pun punya line up sepeda pancal spesial, yang baru-baru ini mengenalkan sepeda listrik yang diberi nama Civante.

 

 

 

 

DRIVE TRAIN CIVANTE : 10 kecepatan, rantai ganda, rem cakram hidraulik, dan shifter Shimano STI.

 

 

Yamaha Civante ini diklaim bikin bikers pemakainya nyaman dan puas. Karena sudah dilengkapi motor mid-drive Yamaha PWSeries SE bisa melaju hingga kecepatan 45 km/jam dengan torsi 70 Nm. Civante juga disebut sangat responsif, gesit, dan ringan. Selain itu, sepeda listrik itu dibekali sistem triple-sensor yaitu sensor torsi, sensor kecepatan, dan sensor irama engkol sehingga menerapkan jumlah torsi dan daya yang tepat.

 

 

 

 

YAMAHA CIVANTE : Pakai Motor Mid-Drive, Dilego 49 Juta.

 

 

Civante juga dibekali pedal-assist tanpa mode torsi-saja. Sehingga daya akan terputus setiap kali pengendara berhenti mengayuh atau ketika kecepatan puncak tercapai. Sepeda listrik itu menggunakan baterai lithium-ion 500 W yang terpasang pada rangka dan dapat diisi langsung pada saat sepeda henda mati. Pengisian daya 80 persen dimungkinkan butuh waktu dalam satu jam.

 

 

 

SUMBER DAYA. Batere baterai lithium-ion 500 W.

 

 

 

Pengin minang Civante, sepeda gress ini dibanderol US$3.399 atau setara Rp 49 juta untuk pasar Amerika Serikat. Sepeda ini akan mulai dikirim saat musim panas mendatang, dan Yamaha memberika garansi tiga tahun untuk motor listriknya.

 

 

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/istimewa