2020 LAMBORGHINI SIAN : Dirilis Model Coupe & Roadster, Semua Sold Out

LAMBORGHINI SIAN. Memulai debutnya, dari konsep Sian FKP37.

 

Tahun lalu, Lamborghini mengenalkan mobil konsep supercar hybrid di ajang Frankfurt Motorshow yang diberi kode Sian FKP 37. Kode ini untuk mengenang Ferdinand K Piech, pria kelahiran 1937 yang punya peran penting dalam pengembangan bisnis VW Group, termasuk dalam mengakusisi brand mobil lain, terutama supercar.

 

 

Weekend ini, Lamborghini Sian resmi dilaunching dan memulai debutnya. Sian pun diklaim sebagai mobil paling powerful yang pernah dibuat oleh Lamborghini mengingat spek enginenya yang memang dahsyat. Powernya saja, bisa mencapai angka 819 hp. Dan secara tampilan juga menyiratkan bahasa desain Lamborghini ke depannya.

 

 

DESAIN MASA DEPAN. Dalam model coupe & roadster.

 

 

Tak hanya itu, mobil ini juga bakal jadi mobil yang spesial dan super langka, karena hanya diproduksi sangat terbatas dan semuanya sudah dipesan alias sold out. Lamborghini Sian ini dikeluarkan dalam dua model, yakni Sian Coupe dan Sian Roadster. Sian Coupe sebanyak 63 unit, sedangkan versi Roadster sepertiganya, yakni 19 unit.

 

Dapur pacunya sendiri berasal dari mesin V12 berkapasitas 6500cc yang satu platform dengan Lamborghini Aventador SVJ. Tetapi Sian ini dilengkapi dengan hybrid-system 48 volt. Daya totalnya sekitar 819 hp atau 602 kilowatt. Akselerasinya juga kampiun, kecepatan 60 mph atau 100km/jam hanya ditempuh dalam waktu 2,9 detik saja. Top speednya bisa di atas 218 mph atau sekitar 350 km/jam.

 

 

 

Naskah/foto : punk/istimewa