Subaru WRX S4 STI Sport, Edisi Terbatas Hanya 500 Unit

SUBARU WRX BARU. JDM dengan jumlah terbatas.

 

Subaru baru saja merilis varian WRX S4 STI Sport 2020 edisi khusus pasar Jepang. Terbilang limited, karena merupakan JDM dan hanya diproduksi 500 unit saja. Harganya? 4.741 juta yen, atau 752 ribu lebih mahal dari WRX S4 STI Sport standar.

 

 

 

TAMPILAN DEPAN. Grill besar dengan finishing Dark Grey Silica.

 

 

Secara teknis, WRX S4 STI Sport edisi khusus ini identic dengan WRX S4 STI Sport, dengan mesin FA20 4 silinder 2000cc turbocharged yang dilengkapi Lineartronic CVT. Dapur pacunya bisa mengeluarkan daya 300 PS di revolusi mesin 5600 rpm dan torsi 400 Nm dari putaran 2000-4800 rpm.

 

 

INTERIOR. Dengan jok Recaro.

 

 

Namun, Subaru meningkatkan kemampuan pendinginan di transisi, dengan modifikasi oil cooler, menambah aliran udara di filter air intake dan tambhan knalpot STI. Sasisnya juga dikombinasikan dengan flexible strut tower bar di sisi depan, dan flexible draw stiffeners di sisi belakang.

 

 

SHIFT KNOB. Ditutup bahan Ultrasuede dan kulit.

 

 

Selain itu, secara tampilan luar juga sedikit beda, terutama moncong depan dengan corong besar dan difinishing warna gloss black. Grill utamanya sendiri dicat Dark Grey Silica. Sementara, roda-rodanya memakai pelek almu multi-spoke 18 inchi yang full dicat hitam.

 

 

UPDATE SUSPENSI. Tambahan flexible strut tower bar.

 

 

Di dalam kabin, joknya full Recarco dengan kombinasi bahan Ultrasuede dan kulit. Tentu saja, sudah dibumbui jahitan serba silver dan ada logo STI. Di setir, gear knob dan dashboard, juga sudah dibalut aksen yang sama.  Subaru WRX varian limited ini dirilis dalam empat varian warna, yakni Ceramic White, Ice Silver Metallic, Crystal Black Silica dan  Blue Pearl.

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/subaru