BENELLI TNT 600 N : Streetfighter Agresif Penantang Supersport Jepang

Penggemar supersport semakin punya pilihan kuda besi andalan. Selain produk 600cc asal Jepangan, Benelii juga menelurkan varian TN600N.



Juga disebut dengan varian QJ SRK600 untuk pasar China, TNT600R punya tampang dan desain gress, plus beragam fitur baru, termasuk keyless system. Dirilis dalam opsi warna merah, hitam, putih, dan biru, TNT 600N ditopang dengan engine 600 cc in-line empat silinder liquid-cooled yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 81bhp pada 11.000 rpm dan torsi puncak 55Nm pada 8.000 rpm. 



TNT600N ini juga dispek dalam tiga model, yakni standar, mid dan top-spec.  Untuk entry-level (spek standar) menghadirkan suspensi dan pengaturan rem dari Benelli, sedangkan varian mid-spec (sedang) menonjolkan suspensi dan rem yang dibuat oleh KYB dan Xihu. Adapun varian top-spec tertinggi menampilkan garpu Marzocchi USD di bagian depan dan mono-shock dari KYB di bagian belakang serta sistem rem merek Brembo.

 

TAMPANG KIAN SPORTY DAN AGRESIF. Dengan ubahan bodywork dan fitur.



Dari sisi dimensi, motor gen baru ini 10mm lebih ramping dengan fitur wheelbase lmenjadi 1.460mm atau 20mm lebih pendek dibandingkan dengan gen TNT 600 saat ini. Sepeda motor ini juga 33 kg lebih ringan daripada TNT 600 lama.



Pastinya, tampang luar TNT600N mrmang gress dan segar. Kesan sporty dan agresif terpancar dari desain bodyworknya. Hampir semua part merupakan desain anyar, termasuk lampu LED baru, tangki bahan bakar yang dirancang ulang, garpu USD dicat emas, dan knalpot twin-underbelly yang makin modern.

 


naskah/foto : tim