Buell XB9 : CITY SLICKER

Buell XB9 : CITY SLICKER

Buell XB9 : CITY SLICKER

SELALU ADA sesuatu yang unik dan beda dengan motor yang dibangun di bengkel deBolex yang terletak di selatan London, Inggris. Calum Pryce-Tidd, pemilik toko ini adalah seorang builder terbaik dari Inggris, yang kerap mengambil inspirasi dari mobil balap era 1950an dan 60an.


Kini tantangannya membangun Buell yang tidak mudah untuk dimodifikasi. “Fork depan Buell terlalu pendek, jadi kita mencari ke dealer Ducati dan menemukan fork Showa milik Panigale 899 yang bekerja baik,” Ujarnya. Selanjutnya segitiga fork dibuat ulang oleh Fastec Custom Racing.

Lalu deBolex menginstal piringan Brembo berikut caliper monobloknya. Suspensi belakang diambil dari mono shock Maxtron RT10 dengan remote reservoir. Kedua rodanya ultra ringan dengan palang lima carbon dari produk Dymag yang dibalut karet ban Metzeler Roadtec 01.

 

Beralih ke performa, deBolex menggunakan tehnik tradisional untuk membentuk logam dalam pembuatan panel dari aluminium. Hasilnya bodywork menjadi semakin ringan.

“Agar tetap pada konsep awal, letak oil cooler direlokasi diantara segitiga depan.” Lubang angin pada fairing kini berpindah di depan bareng lampu yang berwajah garang. Finishing akhir disentuh dengan warna merah metalik dan hitam satin di rangka. | Neo/ Foto&sumber: bikeexif


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK