DUCATI 860 GT ‘78 : CHARGING AHEAD

DUCATI 860 GT ‘78 : CHARGING AHEAD

DUCATI 860 GT ‘78 : CHARGING AHEAD

SEKALI LAGI Max Hazan pemilik bendera Hazan Motorwork menyelesaikan kreasi terbarunya dengan sentuhan bersih dan khas builder asal Los Angeles ini. Ducati 860 GT ini kini lengkap dengan tambahan turbocharged and wajah café racer.

Menanam kit turbo ke motor bukanlah pekerjaan mudah, apalagi ini motor tua yang masih memakai kick starter, ini membuat Max harus putar otak.

“Ada tiga mesin yang dibangun kembali dengan dua turbo. Kita juga membuat kopling hidrolik untuk beban pegas yang lebih berat,” jelasnya.

 

Max harus melakukan tiga konfigurasi system pelumasan, dua system pengapian dan 30 kombinasi jet hingga akhirnya menemukan settingan yang tepat.

Rencana awal Max hanya ingin memodifikasi mesin 860 ini. Namun dengan semua pipa, knalpot, turbo, dan berbagai ubahan pada oil cooler, akhirnya justru dibangun keseluruhan turbo dan modifikasi lainnya.

“Sumbu roda kami pendekkan 2 inci untuk meningkatkan kendali berat pada motor,” katanya.

Suspensi belakang dipakai shock di bawah mesin dengan brand Works Performance. Sisi depan dipasang custom triple dan Magura control dengan dua kaliper Willwood untuk menghentikan laju piringan milik GSXR.

Sisi belakang pelek 5.5 inci dari Excel dibalut karet ban slick ala GP racer. l neo /foto&sumber: pipeburn 

  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK