Ducati Monster S2R 800 ‘07 : Monster Steampunk

Ducati Monster S2R 800 ‘07 : Monster Steampunk

Ducati Monster S2R 800 ‘07 : Monster Steampunk

DITANGAN BUILDER yang tepat seperti Danilo Bielo yang punya workshop Customcreations di pegunungan Isernia, Itali ini sosok Monster S2R 800 ini jadi lebih memikat. Motor tahun 2007 ini justru dibikin jauh lebih klasik.


“Idenya adalah membangun café racer klasik dengan detail kuningan,” bukanya. Namun yang terjadi selanjutnya justru lebih berasa steampunk cafe.

Seluruh bodywork dibuat custom dari aluminum setebal 2mm. Fairing sampai tangki dan ekor pendeknya, dibentuk dan dilas TIG. Danilo hanya mempertahankan suspense dan pengereman.



Pelek bawaan pabrik juga tetap dipasang, dengan tambahan keren knalpot two-in-two exhaust. Tampilannya kini makin memanjang dari aslinya.

Namun yang paling membuat terpana adalah bagian detailnya. Customcreations banyak membuat part CNC sendiri di tokonya untuk memastikan tiap bagian motor ini unik. Cover mesin, sepatbor depan dan dudukan, braket plat nomor, sein adalah beberapa contohnya.

Lantas lampu custom dan stoplamp, yang diukir motif hingga ke belakang. Danilio sangat selektif memilih bagian mana yang harus dipoles dan bagian mana yang dicat. Sebagai hasilnya, setiap bagian yang menggantung di Monster ini bersinar sempurna. | neo/foto&sumber: Bikeexif