Harley Davidson Sportster XL1200N Nightster ‘Puting Beliung’

Harley Davidson Sportster XL1200N Nightster ‘Puting Beliung’

Harley Davidson Sportster XL1200N Nightster ‘Puting Beliung’

LIMA TAHUN lalu Rajay Singh dan Eng Chin Guan memutuskan untuk mendirikan rumah modifikasi bernama Beautiful Machines sebagai pusat pelayanan motor-motor Harley di Malaysia.



Namun lambat laun jiwa seni merekalah yang mengubah bengkel service ini menjadi rumah modifikasi. Eksistensinya dibangun dengan membangun sebuah kreasi yang ditampilkan memukau di MoonEyes Hot Rod & Custom Show, Yokohama, Jepang.

Jepang. Dikerjakan tanpa bantuan komputer atau sketsa lebih dulu, seluruhnya hasil kolaborasi ide dari semua team Beautiful Machines yang dikerjakan sangat organic. “Kami kerjakan satu bagian dan jika hasilnya bagus kita lanjutkan ke bagian yang lain, semuanya mengalir begitu saja,” ujarnya.




Minimalis, jadi acuan untuk menampilkan kesan bersih, terutama bagian tangki yang dibikin sederhana dan melengkung ramping. Sisi depan didesain ulang, nampak half fairing bergaya cowling yang terinspirasi dari motor klasik, namun bernuasa alien dan futuristic. Pemasangannyapun jauh menggantung ke depan dengan sepasang lampu kembar, menampilkan kesan agresif yang tersembunyi.

Subframe dihilangkan sama sekali, jok single bergaya hover ini ditopang hanya dengan pipa besi kecil yang dibentuk eksentrik. Sentuhan bernuansa 21st century ditambahkan dengan menanam speedo digital di depan fairing depan. Triknya hampir sama dengan pemasangan ekor belakang, yaitu dengan tambahan bentuk rumahan berbahan aluminium.

Seluruhnya dikerjakan dengan jiwa seni yang tinggi. l neo

 

  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK