BMW R1200R : ‘EDDIE 21’

BMW R1200R : ‘EDDIE 21’

BMW R1200R : ‘EDDIE 21’

“KAMI BERMAIN dengan ide membangun modifikasi yang entah bagaimana selalu terkait dengan Goodwood 12,” buka Dani Weidman, pemilik dan General Manager dari Sticki 2 Rad dan VTR Custom.


Yang pada akhirnya diputuskan untuk membuat sesuatu yang benarbenar baru. Karena pengaruh besar dari Eddie Lawson pembalap dari AMA dengan Kawasaki Z1000 di era 80an itulah, diputuskan membangun dengan gaya motor tersebut.

Desain khusus meniru gaya Kawasaki Z dengan bentuk ‘kotak’. Diawali dengan membangun airbox dan tangki bahan bakar yang mengacu ke motor Goodwood 12.

Tantangannya adalah membentuk bahan logam dari ekor belakang, airbox hingga tangki yang dibikin garis motor yang serendah mungkin, namun terbentur dengan sasis dan subframe pabrikan. Soal cat dan tampilan diekor banget besutan Eddie komplit dengan nama dan grafis miliknya.

Tidak hanya bodywork yang diubah, part aftermarket ikut dipilih yang terbaik. Kedua pelek dicomot dari produk Kineo yang dicustom lagi berukuran lebar 6x17 belakang dan 3.5x17 depan.

Sedang untuk karet ban dipeluk dengan Bridgestone racing slick 200/55-17 and 120/70-17. Suspensi belakang dipakai Ohlins dan pengereman dari Magura HC3 race. System buang dipasang Akrapovic Titan dengan pipa bawah bermufler terbuka dari Unit Garage.

“Sekali buka gas sanggup melontarkan api setengah meter, dan suaranya seperti di neraka!” bangganya. | Neo / Foto&sumber: pipeburn

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER