PT. KAWASAKI MOTOR INDONESIA : RESMI LUNCURKAN WORLD PREMIERE KAWASAKI KLX 230.

LAUNCHING PERDANA KLX 230. Pertama Di Dunia & Dilaksanakan Berbarengan Dengan Ajang Jakarta fair 2019.

Ajang Jakarta Fair 2019 jadi media jitu bagi pabrikan Kawasaki Di Indonesia yang dipegang kendali oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk merilis hadirnya jagoan anyar varian adventure kebanggaannya, Kawasaki KLX Series.

 

Betapa tidak, tepat pada 22 Mei 2019, PT KMI resmi melaunching varian anyar Kawasaki KLX 230. Peluncuran motor dual purpose tersebut merupakan produk pertama di dunia atau world premiere. Kuda besi dengan konsep dirt bike yang bobotnya ringan namun bertenaga. 

 

Kendaraan ini dipastikan makin handal menempuh segala medan, dengan bermodalkan ground clearance dan long-travel suspension. Untuk Ground Clearancenya memiliki tinggi 265mm sehingga memudahkan pengendara untuk menghalau rintangan yang dihadapi.

 

Kawasaki KLX230 juga dilengkapi dengan kaki-kaki berdiameter 21” untuk roda depan dan 18” untuk roda belakang yang pastinya mampu menanggulangi obstacle atau rintangan yang dihadapi di jalan. Hal ini juga semakin meningkatkan performa trail-riding.

 

Saedangkan untuk performa mesin, KLX 230 menggunakan mesin baru 223 cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 18 hp dan torsi 19.8 Nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaganya melalui transmisi manual enam-percepatan.

 

Panel instrument digital dengan layar LCD yang lebar, membuat informasi gampang dibaca dalam satu lirikan. Pada panel ini terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam, dan indikator lampu.

 

“Kawasaki new KLX230 diciptakan untuk para pecinta off road yang memiliki hobi berkendara di medan yang tak beraspal, dan diklaim sebagai kendaraan sangat ringan, bertenaga, dan sangat mudah untuk bermanuver. KLX230 juga dilengkapi dengan diameter roda yang lebih luas, long travel suspension, dan ground clearance yang pas sehingga dapat memberikan kemampuan off road yang memadai,” papar Kepala Bagian Promosi dan Penjualan PT. KMI, Michael C. Tanadhi

 

Kawasaki KLX230 ditawarkan dalam dua varian dan empat pilihan warna yakni Lime Green (standard), Ebony (standard), Special edition Oriental Blue, Special Firecracker Red. Untuk Kawasaki KLX230 versi standar dibanderol dengan harga Rp 42,5 juta, namun untuk promo launching diberikan launching price sebesar Rp 39,9 juta. Sementara harga KLX230 Special Edition dibanderol dengan harga Rp 44,9 juta. Untuk promo launching price dijual dengan harga Rp42,3 juta.

 

Foto/Teks : Mas Don