Federasi Otomotif Malang (FOM) Rayakan 21st Anniversary, Unggah Tema 'Bersama Untuk Terus Bersaudara', Diramaikan Ratusan Insan Otomotif Jatim Jateng

Menjadi hari bersejarah bagi Federasi Otomotif Malang (FOM) yang sukses merayakan hari jadinya yang ke-21 pada Sabtu 25 November 2023 silam. Mereka pun menggelar acara anniversary spesial, dikemas meriah dengan seabrek kegiatan, yang dipusatkan di Warkop Puntodewo Pakis Malang.

 

Di hari jadi kali ini, para pegiat otomotif Malang Raya tersebut mengunggah tema “Bersama Untuk Terus Bersaudara“ yang mana kebersamaan dalam FOM menjadikan tali persaudaraan semakin erat.

 

Ini sesuai dengan visi-misi wadah komunitas yang terus menyuarakan kebersamaan sebagai pelaku otomotif yang berintegritas dan berpikiran positif.

 

"Di usia yang ke 21 tahun ini, kita berharap kedepannya dapat tetap menjaga kerukunan, kekompakan dan saling menghormati antar club atau komunitas di bawah naungan FOM," singkat bro Fery Penk, selaku ketua FOM.

 

 

ANNIVERSARY FOM Undang semua insan otomotif Malang RayaANNIVERSARY FOM Undang semua insan otomotif Malang Raya

 

Sekaligus meramaikan gelaran anniversary lebih dari dekade ini, FOM pun mewarisi subacara di event-event anniv sebelumnya dengan kompetisi modifikasi motor.

 

"Kami teruskan cita-cita pendahulu kami yang ingin merangkul semua segmen otomotif motor khususnya. Puji syukur bahkan ada peserta yang jauh-jauh hadir, baik dari Jawa Timur, hingga dari Boyolali Jawa Tengah untuk mengikuti kontes modifikasi yang kami selenggarakan," jelas Aris KW, Wakil ketua FOM sekaligus seksi pelaksana event.

 

SEBAGIAN PENGURUS FOM Wadahi insan otomotif se Malang Raya dengan giat positifSEBAGIAN PENGURUS FOM Wadahi insan otomotif se Malang Raya dengan giat positif

 

Bukan tanpa sebab, acara Anniversary ke-21 ini sengaja dikemas lebih meriah dengan modifikasi motor, terlihat dari jumlah kelas yang dilombakan, 21 best nominee yang disematkan hingga soal apresiasi untuk peserta yang hadir.

 

Ada pun kategori lomba modif yang dibuka di event anniv FOM tahun ini antara lain restorasi fashion, restorasi original, cb/gl/mp/tiger daily, racing night style, sunmori style, daily use, touring style, racing all style, dan supermoto.

 

 

MOTOR MODIF CAKEP Dari spek sunmori hingga supermotoMOTOR MODIF CAKEP Dari spek sunmori hingga supermoto

 

Wujud bangga terhadap kota sendiri, tiga kelas khusus Malang dibuka pada kontes modifikasi tersebut, yakni pelajar Malangan, Rookies Malangan dan All Style Malangan. “Kami coba bangkitkan kembali animo modifikator Malang untuk meramaikan kontes modifikasi dimulai dari acara ini,” tambah Aris.

 

MOMEN SAKRAL POTONG TUMPENG Wujud syukur eksistensi komunitas diwakili oleh pengurus dan sesepuh FOMMOMEN SAKRAL POTONG TUMPENG Wujud syukur eksistensi komunitas diwakili oleh pengurus dan sesepuh FOM

 

Rentetan acara selain modifikasi yang paling sakral yakni sesi potong tumpeng. Isak haru mengingat tonggak awal berdirinya FOM juga perjuangan “om Jhon" ketua sebelumnya dalam FOM. Terpanjatkan do’a terbaik dan akan selalu dikenang dari generasi ke generasi.

 

SERVICE GRATIS Untuk yang hadir dan kalangan umumSERVICE GRATIS Untuk yang hadir dan kalangan umum

 

Selain itu display sponsor, diadakan juga service kendaraan gratis diberikan oleh pihak Master Oil kepada bikers yang hadir dalam acara tersebut. Difokuskan untuk servis ringan guna meminimalisir problem ketika pulang nanti.

 

Tak kurang ratusan bikers pun turut serta meramaikan acara tersebut, yang mana menjadi wujud solidaritas club atau komunitas yang tergabung dalam FOM untuk meramaikan acara naungannya. Tidak hanya itu beberapa bikers luar Malang juga ikut andil dalam menghadiri acara itu.

 

BIDUAN Menghibur semua hadirinBIDUAN Menghibur semua hadirin

 

Tentu juga ingin menyaksikan dan bergoyang bersama menikmati dangdutan yang dipersiapkan panitia. “Kami harap dulur-dulur komunitas dan club Malang selalu solid dan suport satu sama lain guna meramaikan kancah komunitas nusantara,“ tutup Aris KW.

 

 

naskah/foto : nda/punk

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER