Ganesha Modification Contest Series VI – Singaraja Kembali Sukses Digelar Tahun 2023, Unggah Tema We Are Risen dan Sajikan Beragam Kompetisi Modify Terbaik

Himpunan Mahasiswa Mesin dari Universitas Pendidikan Ganesha, Bali kembali menggelar hajatan sakral bertajuk Ganesha Modification Contest seri 6, pada Sabtu & Minggu, 4 -5 November 2023.


Event Ganesha Modification Contest (GMC) 2023 di helat kembali oleh pasukan mahasiswa muda dengan total 25 panitia menggelar event bertemakan “We Are Risen” alias kita telah bangkit yang digelar pada GMC seri 6.


“Event Ganesha Modification Contest (GMC) 2023 ini merupakan event dari program studi yang dihandle oleh angkatan 11 dan 12 saja. Dan ini merupakan event dengan GMC ke-6, dan memang menjadi agenda GMC dari generasi ke generasi yang sesuai prodi fakultas kita, yakni mesin," ucap Made Bayu Chandra Dwi Putra selaku ketua penyelenggara GMC part 6.

 

PANITIA GMC Series 2 Optimis Dan Siap Gelar Event di Tahun DepanJPGPANITIA GMC.Series 2 Optimis Dan Siap Gelar Event di Tahun Depan.


"Selain itu, event ini sangat ditunggu – tunggu oleh para pecinta modifikasi khususnya daerah Singaraja, Buleleng hingga seluruh Bali, karena event GMC terakhir diadakan tahun 2019 dan vakum karena pandemik," tambahnya memberi alasan.


Dalam GMC sendiri tersematkan beragam acara seperti Car Modification Contest, Bike Modification Contest, Meet Up Motorcycle, Out of The Boxes, Car Limbo hingga Blayer terkumpul jadi satu di halaman Krisna Osea Park berlokasi di Jalan Raya Seririt, Singaraja – Bali.

 

TRUCK MODIFIKASI Beberapa Unit Truck Beragam Aliran Ramaikan Event GMC seri 6JPGTRUCK MODIFIKASI. Beberapa Unit Truck Beragam Aliran Ramaikan Event GMC seri 6.


Untuk kompetisi modifikasi roda dua, terkumpul sebanyak 230 yang terbagi kelas kontes open dan motocycle fun meet up. Untuk event kontes opennya, diantaranya Mothai Open, Racing Stle Open, Rookies Killer Paint, Maxi Modif, Matic Proper, Matic Sunmori, Vespa Modif, 2/4 Tak Restorasi Fashion, Bebek Matic Sunmori, Rookies Pure Airbrush, dan Street King Jambret. Serta sekitar 150 kategori fun meet up.


Dalam event kali ini sebagai algojo atau sang hakim langsung di kendalikan oleh Ototrend Automotive Media yang dikawal oleh Doni Darwin Jakarta dan Agus Umbara perwakilan dari pulau dewata.

 

Foto Event GMC Singaraja 06KONTESTAN MOTOR. Bejibun.


“Melihat event di GMC seri 6 ini memang harus diacungin jempol dan keren karena dihadiri oleh motor – motor modifikasi bali dengan karya modif totalitas. Walaupun infonya sempat terhenti dikarenakan pandemic, namun event ini bisa tetap dikemas dengan keren," jelas Doni Darwin.


Selain itu, Aji Agus Umbara selaku ototrend bali mengatakan, fun meet up yang digelar di daerah Singaraj aini pastinya dilakukan seperti kota kota lainnta di bali dan mengajak para pemain muda atau pemula untuk bisa meramaikan event serta bisa memperlihatkan karya modifkasi baiknya di fun meet up ini.

 

LOMBA BLAYER Suara Khas RX King Yang Khas Langsung di Eksekusi Oleh Cak Korenk from BanyuwangiJPGLOMBA BLAYER. Suara Khas RX King Yang Khas Langsung di Eksekusi Oleh Cak Korenk from Banyuwangi.


"Namun jangan salah kita sudah mendapatkan title terbaik di fun meet up, para peserta harus masuk ke kelas open untuk mendapatkan tahta tertinggi untuk jadi yang terbaik," ucap Agus Umbara.


Modifikasi class contest dengan 11 dan fun meet up terkumpul yang hadir disekitaran Singaraja, Buleleng, Gianyar, Kintamani, Denpasar yang mencakup seluruh wilayah bali serta terjauh dari gerai Sneel_Bootsr.Tech dari Depok.

 

VESPA MODIFIKASI Berlomba Lomba Untuk Menjadi Yang TerbaikJPGVESPA MODIFIKASI. Berlomba Lomba Untuk Menjadi Yang Terbaik.


Di kelas open contest persaingan sengit ada pada kelas Vespa Modif yang dimana modifikasi kali ini tetap memperlihatkan hasil karya modifikasi yang terbaik dari segi painting, detaling, finishing serta aplikasi part yang terpasar disetiap motornya.


Vespa modifikasi yang diramaikan sekitar 6 motor ini diraih oleh Vespa Sprint berinisial Sprint Jeck dari Sneel_Boostr.Tech from Depok Jawabarat sebagai peringkat pertama dan diikuti Vespa Sprint milik Dodix Team Scut from Denpasar. 

 

"Kita menampilkan kuda besi terbaikku serperti Vespa Sprint bergaya racing dengan rangka full almunium serta trend bodi transparan yang menggoda. Senang pastinya bisa menyabet juara pertama," jelas Keandra selaku owner dari Sprint Jeck.


Bergeser sedikit ke Fun Meet up Modification Motocycle Contest ini di hiasi 150 motor lebih ini berlomba – lomba untuk menjadi yang terbaik untuk memperebutkan 165 Piala The Best Catergori Fun Meet Up. Berbicara untuk hadiahnya dikemas cukup keren, panitia GMC seri 6 ini menyiapkan King Pro dan King Non Pro dengan uang pembinaan.

 

PEMENANG THE BEST Serta Doorprize Mendapatkan 1 Unit Mini TrailJPGPEMENANG. Diapresiasi sekaligus ada Doorprize Mendapatkan 1 Unit Mini Trail.


Selain itu, ada The Best Modifikator dengan uang pembinaan serta piala, dan The Best Club. Adapula 10 pemenang The best Ultimate yang mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinana. Untuk yang terakhir lebih istimewa yaitu doorprize 1 unit mini Trail.


Perlombaan modifikasi lainnya ada pada car contest yang diikuti puluhan mobil keren yang memperebutkan 60 the best categori serta 10 best truck. Selain itu, yang cukup unik adalah perlombaan blayer yang mayoritas pesertanya datang langsung dari sekitaran bali hingga luar pulau bali turut meramaikan yang langsung dieksekusi oleh Cak Korenk from Banyuwangi sebagai dewan juri dengan 3 kategori diantaranya kelas bebek, kelas standar pemula ft Senior hingga FFA Open.

 

CAR CONTEST Keren dan MenggodaJPGCAR CONTEST. Keren dan Menggoda.


Teriknya panas cuaca di Singaraja – Bali, namun audience pun tetap tidak pantang semangat karena disuguhkan joget bungbung, ladies car wash, hiburan music dangdut koplo serta diakhiri oleh FDJ Perfomance Hellda.


“Melihat event yang kami gelar selaku panitia dari Universitas Pendidikan Ganesha dalam event GMC seri 6 ini, bisa menjadikan wadah sebagai tempat ajang silaturahmi, serta menjadi ajang lomba untuk memperlihatkan karya modifikasi motor, mobil. Serta meningkatkan modifikasi khususnya singaraja dan sekitarnya. Next ke depannya kita coba kemas lebih baik lagi event seperti ini, so kawan – kawan tunggu event GMC seri 7 mendatang ya gaess," tutup Made Bayu Chandra Dwi Putra selaku ketua penyelenggara.

 

RX KING MODIF Bergaya Street King JambretJPGRX KING MODIF Bergaya Street King Jambret.

 

 

Thanks To :
Edie Arta Motor, Krisna North Bali, Krisna Oseapark, idealisme, Padma Dekorasi, Kalimajari, Belakang Layar, Maxim, Draft Beer, Bali Hai, Astra Isuzu, Koperasi Kakao, Villa Aluh, WND Sound, Agung Motor, BHU, Anata Motor, Geemax, Singaraja Hotel, Buleleng Vespa, Semeton 2Tak Buleleng, Bali Stiker, Kadek Costumpaint, SOB Buleleng, Info Singaraja Bali, Punapi Bali, 2Tak Menolak Punah, 3835 info, Info Pendidikan Bali, Kabar UNDISKHA, Bali Blayeran, Lowongan Kerja Bali, Zona CB, BOOMERZ, Bali Portal New, Bali Modification Plus, Trucknology, Punapi Tabanan, Info Denpasar, EBE Jember, Jatimmbois, Edaran Event, Modifikasi Jatim, Tajun Balap, Dewi Sri, Ototrend Automotive Media.

 

 

 

Naskah / Foto : don/umb

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER