Balliomoro Auto Contest 2023 – Sintang, Kalbar : Trigger Kuat Misi Sintang Jadi Barometer Otomotif Kreatif Borneo Raya.

BALLIOMORO AUTO CONTEST 2023 SINTANG. Sinergi Apik Muda Kreatif & Bupati, Tonggak Perwujudan Sintang Kota Otomotif.

Angkat topi tinggi-tinggi atas semangat generasi muda Sintang-Kalimantan Barat yang fix terbukti memiliki tekad kuat untuk mengangkat dunia otomotif kreatifnya untuk mencapai misi keren bersama demi menjadikan Sintang sebagai barometer otomotif kreatif Kalimantan Barat dan Bahkan Kalimantan raya.

 

2023 B2

DHONNY TRILAKSONO & DEDY SULISTYONO. Duo Adek-Kakak Keren Pencetus Balliomoro Auto Contest 2023.

 

Salah satu buktinya ditoreh istimewa oleh duo brader kerennya Sintang, mereka adalah Dedy Sulistyono, S.T. bersama sang adik, Dhonny Trilaksono S.H, M.kn yang tepat pada Sabtu, 21 Oktober 2023 kemarin, sukses menggelar ajang kompetisi prestasi modifikasi motor bertittle “Balliomoro Auto Contest 2023”.

 

2023 B3

PELATARAN PARKIR BALLIOMORO. Sukses Diserbu 50 Maskot Modify Terbaik Kalbar.

 

“Sebenarnya, giat ini kami helat dengan 3 tujuan inti, pertama untuk menyalurkan hobby, yang kebetulan saya sendiri memang punya passion tinggi dalam dunia modifikasi baik roda dua maupun roda empat. Kedua untuk mengubah paradikma negatif dari masyarakat awam dimana selalu menyamaratakan dunia otomotif yang cenderung negatif atas beragam aksi-aksi liarnya di jalanan, padahal sejatinya dunia otomotif bisa dikerucutkan positif ke dalam ajang prestasi khususnya modifikasi. Dan yang ketiga, tentunya kami ingin lebih mempromosikan Balliomoro sebagai salah satu destinasi wisata andalan Sintang-Kalbar,” sambut bro Dedy diamini kompak oleh bro Dhonny.

 

2023 B4

WISATA AIR KOLAM RENANG BALLIOMORO. Destinasi Wisata Air Terbaik Sintang Di Bilangan Kelam Tugu Bujang Baji, Manter, Sintang-Kalbar.

 

Digeber meriah di pelataran parkir Wisata Air Kolam Renang “Balliomoro” di Jl. Kelam Tugu Bujang Beji No.10, Manter, Sintang-Kalbar, objek wisata air terbaik andalan Sintang milik pribadi yang sudah didirikan sejak 2010 oleh Alm. H. Sumarno, S.H, M.H ini, kini memang sudah dikelola bersama oleh dua dari enam putra-putrinya, yakni oleh bro Dedy dan bro Dhonny.

 

2023 B5

MOTOR PENGGERAK SUKSES BALLIOMORO AUTO CONTEST 2023. Feat Dhonny, Dedy, Ade SMOG, Rizal & Suriansyah Suryanation.

 

Di dalamnya menyuguhkan beragam keseruan wisata air, berupa kolam renang khusus balita, remaja, dewasa dan bahkan kolam pemancingan dengan pengelolaan unsur produk yang lebih sempurna dari desain penataan kolam, kebersihan air dan lingkungan, keasrian lingkungan, fasilitas pendukung, pujasera serta tiket masuk yang sangat terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

 

2023 B6

MOBILE STAGE SURYANATION. Disanding Maskot Escudo Hulk Off Road Kebanggaan Bro Dedy Sulistyono.

 

Bak menjadi salah satu magnet kuat kehadiran modifikator dari berbagai penjuru Kalbar, diantaranya Kuburaya, Sanggau, Pontianak, Putu Sibaw, Mempawah serta beberapa wilayah lain dari Kalbar, alhasil tercatat 50 register di meja registrasi ‘Balliomoro Auto Contest 2023’ yang over all pelaksanaannya dilead-organizeri oleh official SuperMoto Owner Group (SMOG) Sintang di bawah komando Yuli Ade Alfianto diback up Rizal Banyu. Tentunya kiprah keduanya sudah tak perlu diragukan lagi sebagai promotor event otokontes terbaik di Sintang-Kalbar.

 

2023 B7

BOOTH SURYANATION ‘KITA ADALAH SURYA’. Digagahi Display Jeep Willys WWII 1942.

 

Menyuguhkan 7 main class categories berikut 8 the best categories, terpantau jika kini kualitas modifikasi dari generasi kreatif Kalbar sudah mampu disejajarkan dengan karya modifikasi terbaik anak negeri.

 

“Ini semua merupakan buah dari semangat kami dalam menggalakkan berbagai event kompetisi modifikasi di Sintang yang secara tidak langsung sangat mendukung semangat belajar dari segenap modifikator zona Kalbar untuk mampu menyempurnakan kualitas modifikasinya,” papar bro Ade SMOG diangguki bro Rizal.

 

2023 B8

JAJARAN MASKOT MATIC PROPER. Tampil Makin Matang Bareng Trend Pakem Sejati Proper Style Nusantara.

 

Nampak di haluan modifikasi Matic Proper yang benar-benar membuahkan persaingan ketat di antara pesertanya dengan beragam pakem trend. Diantaranya di aplikasi stabilizer multi link dan akseso aftermarket full branded berikut level kedetailan super wahid seperti yang diperformkan oleh tim RJM RV Product from Sanggau yang bersaing sengit versus tim Zeus APMS 26 Painting from Sintang.

 

2023 B9

BUPATI SINTANG & PEMBINA SMOG. dr. H. Jarot Winarno, M. MED. PH., Hadir Bersama Ghulam Raziq, S.T.

 

Di haluan modif Sunmori Style dengan belasan pesertanya, juga semakin menampakkan kemampuan modif setara style modif Sunmori Javanese style dengan detail aksesoris, body cutting sexy, aplikasi fiber carbon serta finishing painting full colour effect.

 

Seru untuk disimak, di event Balliomoro Auto Contest 2023 kali ini, perdana menyuguhkan kelas Pemula untuk memberikan ruang kepada modifikator pendatang baru agar selain berani bersaing, juga demi pemupukan calon-calon modifikator hebat andalan Sintang nantinya.

 

2023 B10

BOOTH FUN GAME SURYANATION. Seru-Seruan Ber-Fun Game Ria Bareng Squad SMOG Sintang.

 

Keseruan Balliomoro Auto Contest 2023 kali ini juga tak lepas dari support kuat Suryanation ‘Kita Adalah Surya’ yang selalu bersemangat mendukung ragam giat positif komunitas otomania dengan penyediaan fasilitas seperti tenda, booth fun game dan apparel serta mobile stage megah yang di pemuncak malamnya disemarakkan kehadiran live perform guest star by Hagiah Band.

 

2023 B11

TROPHY KEREN BALLIOMORO AUTO CONTEST 2023. Istimewa Buah Karya Kreatif Penghuni Lembaga Pemasyakaratan Sintang.

 

“Harapan atas semangat kami adalah agar ke depannya dunia otomotif Sintang semakin berkembang positif, dengan semakin banyaknya event-event pewadah otomotif kreatif dan prestasi. Terpenting agar dunia otomotif semakin dipandang positif oleh masyarakat,” tutur Suriansyah, Marketing Supervisor PT Gudang Garam Tbk wilayah Sintang.

 

2023 B12

LIFE PERFORM HAGIAH BAND. Hangatkan Suasana Malam Puncak Balliomoro Auto Contest 2023.

 

Teristimewa, dukungan positif juga ditunjukkan oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Sintang dengan hadirnya dua petinggi penting di malam pemuncak Balliomoro Auto Contest 2023, keduanya adalah Ghulam Raziq, S.T., sebagai anggota DPRD Kab. Sintang sekaligus sang Pembina SMOG, serta Bupati Kab. Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. MED. PH., yang selalu setia mensupport beragam giat kepemudaan positif Sintang.

 

Dalam sambutannya, Ghulam Raziq, S.T. menyampaikan, “Selamat dan suskes kepada tim panitia Balliomor Auto Contest 2023, semoga efek positifnya bisa menyebar ke wilayah yang lebih luas dan bisa semakin menambah keikutsertaan segenap modifikator di gelaran selanjutnya. Semoga juga Balliomoro tetap berkenan menyediakan venue asrinya untuk giat-giat otomotif selanjutnya, dengan kemasan yang lebih meriah lagi.”

 

2023 B13

KEAKRABAN BAPAK GENERASI MUDA SINTANG. Euforia dr. H. Jarot Winarno, M. MED. PH., Berfoto Rayakan Kemenangan Bareng Segenap Modifikator Terbaik.

 

Dan dengan semangat mudanya, dr. H. Jarot Winarno, M. MED. PH., memberi sambutan, “Sangat bangga dengan perkembangan pesat otokontes yang semakin sering digelar di Sintang dengan semakin banyaknya juga kehadiran pesertanya. Senang bisa hadir kembali di Balliomoro yang dulu sering saya singgahi dan semoga giat otokontes ini bisa makin meramaikan lagi Balliomoro sebagai salah satu destinasi wisata terbaik andalan Sintang. Untuk anak muda kreatif, tanamkan jiwa petarung kalian bermottokan ‘kuatkan nyali, fokus, yakin dan bantai!’ sebagai kunci menjadi pemenang sejati. Semoga Balliomoro Jaya, semoga otomotif Kalbar jaya!”

 

 

BALLIOMORO SAY THANK’S TO :

Bupati Kab. Sintang (dr. H. Jarot Winarno, M. MED. PH), Pembina SMOG Sintang (Ghulam Raziq, ST), Suryanation ‘Kita Adalah Surya’, SMOG Sintang, Kantor Notaris Dhony Trilaksono S.H, M.kn, PT. Agung Aneka Teknik ‘Kantor Instalatir Listrik’, Provovinda Sintang, Sintang Informasi, Sintang Media, Sintang Update, Galeri 18 Racing, Allmatic Pontianak, Ototrend Automotive Media.

 

 

 

Foto / Teks : Ist. & Tito Monster 5%

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER