BlackAuto Virtual Battle 2021, Sukses Digelar Lewat Daring, Akomodir Modifikasi di Central Region

MODIFIKASI SEDAN DI BLACKAUTO VIRTUAL BATTLE. Penyelenggaran dilakukan lewat daring.

Menyiasati keterbatasan akibat pandemi, banyak penyelenggara hajatan kontes yang melakukan modifikasi event dengan virtual, termasuk seri BlackAuto Virtual Battle 2021, yang mana seri pertama uuntuk central region sudah diumumkan pemenangnya.



Seperti diketahui, hajatan modifikasi terbesar di tanah air yang juga menjadi barometer dunia cara tuning ini memiliki beberapa perbedaan pada tahun-tahun yang sebelumnya. Kini semua kegiatan dilakukan secara daring yang dipecah menjadi tiga kota Central Region (Jawa bagian tengah) yakni Purwokerto, Solo dan Jogja. Registrasi peserta modifikasi untuk central region sudah dilakukan sejak bulan Mei lalu, dan pengumuman untuk Contest Car dilakuan tanggal 24 Juni 2021 dan untuk Culture Car 25 Juni 2021 kemarin.



"Dibandingkan konsep BlackAuto Battle sebelumnya, kali ini kita gelar secara virtual, yang mana setelah data peserta di compile dan di analisa oleh tim Juri APACT, maka pengumuman dilakukan secara online dengan konsep live streaming melalui www.blackxperiences.com," ungkap Boy Prabowo, Penyelenggara BlackAuto Virtual Battle 2021.



Meskipun melakukan beberapa perubahan dan adaptasi secara teknis, namun event ini tetap kerjasama dengan Asia Pacific Car Turning (APACT). Gelaran tahun ini, BlackAuto Modified dibagi menjadi dua kelas besar yaitu Contest Car dan Culture Car. Contest Car adalah sebuah genre culture modifikasi yang mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas melalui lima sektor penilaian yang terbagi dalam beberapa kategori yang berbeda seperti Best Elegant, Best Street Racing dan Best Extreme.



Sedangkan untuk kelas Culture Car, kelas ini adalah sebuah genre modifikasi yang mengedepankan kreatifitas tampilan, "klimis" serta trend yang sedang digandrungi saat ini, seperti Culture JDM, Culture Stance, Culture Racing dll. Meski begitu, tidak semua modifikasi dapat mengikuti ajang kompetisi modifikasi terbesar di tanah air ini. Pasalnya pantia hanya membatasi peserta yang akan lolos dan hanya 30-40 peserta saja yang nantinya dinyatakan lolos melalui tahapan seleksi.



Selain itu, kontes modifikasi ini juga menghadirkan Black Out Loud yang menggandeng 2 asosiasi Car Audio dunia, yaitu EMMA dan CAN. BlackAuto Virtual Battle kali ini juga memberikan ruang ekspresi pada car audio enthusiast melalui kelas SQ, SQL dan SPL yang digelar pada Central Region di Jogjakarta. Untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini, pecinta dunia modifikasi bisa melihat semua kegiatan di kanal Youtube Blackxperiences.com, yang mana hasil penjurian dan pengumumannya juga bisa diketahui dari kanal tersebut.



JUARA BLACKAUTO VIRTUAL BATTLE


MODIFY CONTEST CAR
* 2nd Runner Up Angga Raviyanto Putra/Sinar Andhini Sapi Genit/Honda Jazz
* 1st Runner up Hoengky Prabowo/Pangunci/HOnda Civic FD
* Contest Car Champ Wawan GS/Ground Syndrome X Pangunci/Honda Accord



MODIFY CULTURE CAR
* 2nd Runner Up Hoho/Speedtech/Nissan Fairladi 370
* 1st Runner Up Grazia Shinta/Grazia ban/Honda Civic Turbo
* Culture car Champ Wisnu Junot/Warung Duid/Honda Odyssey RB3



Sound Quality Unlimited EMMA & CAN Class :
* 1st Andy/Anak Sekolahan/HOnda CRV
* 2nd Joko/Punokawan/Honda Jazz
* 3rd Koko/Punokawan/Terios



SQL FFA Class
* 1st Amogas/Honda HRV
* 2nd Amogas/Nissan Xtrail
* 3rd Omega/Honda CRV



SPL FFA Class
* 1st Amogas/Honda HRV
* 2nd ICA Bengkulu/Honda Jazz
* 3rd Amogas/Nissan Xtrail

 




editor ; punk, foto : istimewa