PCX 160 Excellence Touring – Trawas, Touring Perdana Konsumen PCX 160 Bareng HPCI

PCX 160 EXCELLENCE TOURING. Gas tipis-tipis Surabaya-Trawas.

Setelah peluncuran All New PCX 160 di Jatim beberapa waktu lalu, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Jatim) tetap mewadahi konsumennya, dengan mengajak touring rute pendek dari MPM Simpang Surabaya Menuju Poetoek Soeko Trawas, Minggu 30 Mei 2021. Touring santai dan asyik dikemas menarik lewat tajuk PCX 160 Excellence Touring.



Tampil excellence memang, sebab 30-an unit PCX yang berdesain elegan kumpul ngegas bareng. So pasti jadi pusat perhatian. Tapi jangan salah, konsumen yang diajak salah satunya adalah Maryanto. Biker kawak HMC yang kini beranjak pakai Harley Davidson tapi masih kepincut PCX 160. “Masih ada rasa penasaran akan skutik, tapi memang terbukti mantap sih digeber tanjakan Trawas,” ujarnya.

 

 

BRIEFING SEBELUM BERANGKAT. Memastikan koordinasi dan safety selama touring.



Sebelumnya, biker dan konsumen pemilik PCX 160 berkumpul di MPM Simpang Dukuh Surabaya, menyamakan pemahaman agar touring ini berjalan lancar. Sebab beberapa diantara konsumen bisa dikatakan belum pernah berkendara bergerombol ala komunitas motor. Untuk itu briefing ditekankan ke kode tangan maupun kaki saat riding.

 

START. Dari MPM Motor di Simpang Dukuh Surabaya.



Meski start terkendala hujan, namun semangat tanpa kendor tetap terpancar dari konsumen.  Buktinya beberapa konsumen antusias ngegas perdana hingga membawa pasangan dan anaknya. Cuma tetap #Cari_Aman dijalan yang totalitas dipandu oleh HPCI Jatim.



Minggu lengang perjalanan lancar tanpa kendala dari Surabaya sampai Poetoek Soeko Trawas. Secara gambaran crew Ototrend juga mencicipi performa PCX 160 bahkan berboncengan dengan awak media lain. Secara power tergolong lumayan meski dijalan menanjak.  Terlebih dijalan lempeng yang kecepatannya perlahan terus naik mengikuti RPM mesin.

 

PESERTA TOURING. Member HPCI dan konsumen setia pemakai PCX.



Soal kenyamanan dan handling, hampir seluruh perjalanan pulang pergi Crew Otre di kokpit PCX 160. Berbagai medan jalan bergelombang bisa dirasakan dari raya Kletek hingga Mojosari. Dikawal ban Jumbo 130/70 dan 110/70 serta Suspensi depan telescopic dan double shock bagian belakang menjadikan hentakan terasa lebih smooth.



Tipikal jalan bergelombang dan rusak kebanyakan berimbas ke fisik rider.  Cuma untuk PCX 160 ini center off gravity condong di tengah jadi beban yang diterima bahu tidak berasa berat dan gerakan setang kemudi pun ikut ringan. Bahkan hal tersebut berlaku ketika crew otre menjadi boncenger.

 

 

REDCREW OTRE. Sekaligus jajal ketangguhan All New PCX160.



“Ini menjadi touring Perdana PCX 160 yang kebanyakan dari mereka yakni owner atau konsumen yang tinggal di seputaran Surabaya. Kami ajak mereka gabung mengikuti kegiatan yang menarik ini sekaligus jalan-jalan menguji performa motor namun tetap menekankan prokes yang ketat,” tutup Yahya Suprastyo BTL ATL Deputy Dept Head PT. MPM.

 



Naskah dan foto: Nanda