Paguyuban BeAT Jawa Timur (PBJT), Maknai Ultah Satu Dekade Dengan Aksi Tanam Pohon

PAGUYUBAN BEAT JATIM. Masuki satu dekade dengan giat positif.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi komunitas yang tetap solid hingga memasuki usia satu dekade, seperti yang sudah ditempuh biker-biker yang tergabung dalam Paguyuban BeAT Jawa Timur (PBJT).



Tepat 29 Mei kemarin, komunitas penggeber Honda Beat ini resmi melakoni perayaan satu dekade, dengan event sederhana namun bermakna positif. Dengan mengambil tema 'Berdikari untuk Berdekade', anniversary satu dekade ini dirayakan dengan giat sosial, dengan mengambil lokasi di Bumi Perkemahan Hutan Pacet, Kec. Claket, Mojokerto.



Dengan tetap menekankan prokes untuk menghindari dan memutus penyebaran Covid-19, tak kurang 32 perwakilan klub-klub BeAT Jawa Timur berpartisipasi dalam event ini. "Meskipun tidak semua member bisa hadir, namun dengan perwakilan yang datang kita usahakan tetap berjalan dengan baik sesuai prokes seperti arahan satgas," Irfan Aconk ketua PBJT asal Caruban Madiun.

 

 

PENANAMAN BIBIT POHON. Demi konservasi alam.



Pastinya, inti dari kegiatannya adalah sebagai ajang silaturahmi antar anggota komunitas Honda BeAT di Jawa Timur. Dalam anniversary ini, juga digelar Musyawarah Daerah PBJT tahun periode 2019-2021 sekaligus pemilihan kepengurusan periode 2021-2023 demi menyusun agenda paguyuban dengan kegiatan-kegiatan positif di dua tahun ke depan.



Tak hanya itu, Paguyuban BeAT Jawa Timur juga menggelar aksi penanaman kurang lebih 100 bibit pohon Klengkeng, Trembesi dan Mahoni yang diserahkan kepada Pusat Pelatihan Konservasi Alam Indreng Genitri. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari program Honda Community Social Responsibility ( HCSR)  yang disuport PT. Astra Honda Motor ( AHM ) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim).




Naskah: Nanda / Foto: istimewa