Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi), Wadah Komunikasi Pemakai dan Pengguna Mobil Listrik

KOLEKSI. Wadah spesial pengguna kendaraan listrik di Indonesia.

Booming kendaraan listrik perlu diikuti dengan kebijakan pemerintah dan komitmen dari banyak pihak agar trend penggunaan kendaraan ini juga kian membawa sisi positif bagi masyarakat, namun perlu dibarengi dengan edukasi yang berkesinambungan.



Karena itulah, sejumlah pemilik dan pengguna kendaraan listrik sepakat untuk membentuk wadah komunitas bernama Komunitas Mobil Elektrik Indonesia, disingkat Koleksi. “Koleksi merupakan forum komunikasi diantara pemilik/pengguna mobil listrik dari berbagai merk dan tipe, serta berfungsi sebagai mitra bagi produsen dan pemerintah dalam edukasi dan sosialisasi Mobil Listrik,” ungkap Arwani Hidayat, ketua Koleksi.

 

 

DEKLARASI KOLEKSI. Dibentuk tidak hanya sebagai wadah komunikasi, tetapi juga edukasi kendaraan elektrik.



Menurutnya, Koleksi berfungsi sebagai sumber informasi bagi anggotanya dalam penggunaan mobil listrik mereka. Koleksi juga berniat memberi masukan kepada pemerintah dalam proses perbaikan dan pemutakhiran regulasi dan kebijakan terkait mobil listrik.



"Komunitas ini juga dibentuk untuk memberi support kepada pemerintah guna percepatan program mobil listrik. Dengan visi ‘Go Green Save Earth’ Koleksi berperan aktif untuk terciptanya lingkugan yang hijau dan bersih agar tercapainya tujuan emisi net-zero di Indonesia,” tambah Arwani Hidayat.



Saat ini, tak kurang 165 member dari beberapa kota yang sudah tergabung dalam wadah ini. Dan buat yang kepincut untuk nyemplung di dalamnya, bisa langsung cus ke sekretariatnya di Jl. K.H. Hasyim Ashari no 88 Kota Tangerang.





editor : punk, foto : koleksi