Asosiasi Vario Jatim - Surabaya, Tutup Agenda Ramadhan 2021 Lewat Baksos

BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM. Dilakukan oleh Asosiasi Vario Jatim.

Panti Asuhan menjadi tempat yang tepat ketika ingin berkegiatan sosial, khususnya di bulan Ramadhan, banyak elemen masyarakat yang ingin berbagi kepada anak yatim. Salah satunya Asosiasi Vario Jatim disuport total oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai baksos penutup Ramadhan 2021 ini.



Kegiatan yang juga termasuk dalam Honda Community Social Responsibility ( HCSR ) ini, bertajuk Berkah Ramadhan Honda 2021, bertema # Bersama Honda Hidupkan Kebahagiaan, dengan mengambil lokasi di Pesantren Muhammadiyah KH Mas Mansyur Surabaya. Aksi ini diikuti oleh 13 peserta beberapa dari perwakilan Vario Club Surabaya dan Sidoarjo Vario Community, yang sukses diadakan weekend silam.

 

 

NGABUBURIDE. Start dari mabes Honda MPM ke lokasi baksos dengan tetap mengkampanyekan safety riding yang aman.



Sebelumnya, member-member dari komuntas tersebut ngabuburide menggunakan Honda Vario 125  sekaligus ajang kampanye #Cari_Aman berkendara untuk selalu menggunakan Jaket, Helm, Masker, dan Sarung tangan. “Kami berharap bisa meningkatkan rasa kepedulian komunitas Honda  dan semangat berbagi  di bulan Ramadhan," kata Ilham Santoso selaku Community Development MPM Honda Jatim.



Panti pesantren Muhammadiyah KH Mas Mansyur Surabaya ini memiliki 46 asuhan, yang selama ini berupaya mandiri dengan usaha dan tidak bergantung dengan para donatur, dengan beberapa usaha pembuatan kue kering, berdagang sembako kecil-kecilan dan budidaya ikan dengan kolam seadanya.

 

 

KOMUNITAS VARIO JAWA TIMUR. Mengisi bulan suci dengan kegiatan sosial.

 

"Dengan hadirnya temen-teman  Honda ini,  kami sangat berterimakasih sehingga bisa menambah semangat dalam mengembangkan usaha panti pesantren ini," ucap Fahad selaku  Kepala Panti.



Sesuai dengan tema kegiatan ini bahwa pentingnya peranan komunitas Honda untuk mendukung suistainability dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat diwujudkan dengan melakukan kegiatan sosial yang dapat membantu memberikan kebahagiaan bagi lingkungan sekitar terutama keberlangsungan hidup panti asuhan.




Naskah: Nanda / Foto: Istimewa