Nmax Getheriding - Yamaha Jatim, Riding & Gathering Seru Dikombinasi Fun Game

NMAX GETHERIDING. Riding & gathering bersama Yamaha All New Nmax 155.

Sembari ngabuburit, riding sore hari di atas All New NMax 155 Connected memang mengasyikkan, apalagi safety ride ini dibumbui kemasan fun game. Inilah yang dilakukan beberapa kru media termasuk Ototrend, selama tiga hari berurutan, mulai 4-6 Mei 2021.



Difasilitasi oleh PT Surya Timur Sakti Jatim, distributor Yamaha Jatim, Kalimantan dan Nusa Tenggara, acara bertajuk Nmax Getheriding kali ini tidak hanya gathering bikers yang pesertanya kebanyakan dari media, tetapi sekaligus menjajal alias test ride All New Nmax 155 Connected yang punya segudang fitur dan kenyamanannya. "Acaranya sih fun, riding bareng sembari ngabuburit, sekaligus bisa merasakan pengalaman mengendarai All New Nmax 155 Connected," tutur William Saputra, Manajer Promosi PT. STSJ.

 

 

RASAKAN PERFORMA ALL NEW NMAX 155 CONNECTED. Riding sore sembari fun game yang mengasyikkan.



Startnya sendiri dimulai dari area Yamaha Land yang terletak di Jl. Raya Panglima Sudirman yang kemudian menuju Jembatan Joyoboyo. Di sana rombongan berfoto sebelum lanjut ke Kebun Binatang Surabaya ( KBS), dan kemudian dilanjutkan ke spot lainnya.



Tidak cuma riding dan gathering, acara ini juga disisipi dengan fun games berhadiah di sela-sela riding, seperti misalnya wajib berfoto di depan KBS, yang kemudian diunggah di medsos masing-masing rider. Jadi, berurutan peserta wajib upload foto dan kemudian mengikuti games berikutnya.

 

 

KRU OTOTREND, NANDA KOMEZ. Mejeng dulu bareng All New Nmax Connected.



Challenge-game yang seru juga dilakukan ketika sampai di area Masjid Agung Surabaya, yang terletak di seputar Surabaya Selatan. Di sana, rider diminta berbelanja menu bukber berupa takjil aneka jajanan kaki lima dengan nominal Rp 25 ribu. "Meski nominalnya kecil, tetapi maksudnya juga memberi keuntungan bagi pedagang UMKM yang banyak berjualan di Masjid Agung," tambah Christina Hastowo, Public Relations Yamaha Jatim.



Pemenangnya yang bisa menghabiskan uang tersebut dan membeli paling banyak aneka jajanan. Sayangnya kru ototrend.com salah membeli ta'jil sehingga banyak jajanan sachet yang tidak dihitung.

 

 

SAFETY RIDING. Mengitari jalanan kota Surabaya, yang kebanyakan stop and go.



Ohya, Getheriding kali ini jelas Ototrend manfaatkan untuk merasakan ketangguhan dan kenyamanan riding di atas skutik bongsor All New Nmax tersebut, terutama di jalur-jalur perkotaan Surabaya yang cenderung macet alias stop go, hingga beberapa jalur yang bisa digeber dengan kecepatan lebih tinggi.



Soal akselerasi, All New Nmax ini juga responsif, meskipun bobot motor sekitar 132 kg ditambah berat tubuh kru Otre juga nggak ringan. Suspensinya pun terbukti empuk dan stabil kala melibas beberapa sudut jalan yang bumpy dan bergelombang, termasuk beberapa penutup gorong-gorong yang cenderung lebih tinggi.



Suspensi depan teleskopik dan belakang double shock tabung berunit swing juga berfungsi dengan baik untuk meredam goncangan. Jadi, meskipun menghantam keras tetapi bisa diredam cukup smooth.

 

 

BUKBER. Kru Ototrend bersama beberapa kawan jurnalis.



Sipnya All New NMax Connected ini dibekali dengan 2 mode floorboard, memungkinkan redaksi ototrend.com lebih rileks menempatkan kaki di 2 posisi berbeda. Diklop dengan handlebar yang mana meski bobot redaksi ototrend.com mencapai 110kg tetap terasa nyaman menikung di macetnya jalanan kota Surabaya. Tentunya masih banyak fitur lain yang bisa dirasakan namun terbatas jalan. Kegiatan ini ditutup dengan berbuka bersama di Primarasa Gubeng sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang games. Seru pastinya !



naskah/foto : nanda