Honda Brio Community Berbagi Sesama Selama Pandemi, Gelar Baksos Serempak Untuk Indonesia 2021

KEGIATAN BAKSOS SEREMPAK HBC 2021. Tradisi tahunan yang selalu diadakan oleh komunitas Honda Brio Community.

Bulan Ramadhan selalu dinantikan oleh siapapun, tak terkecuali oleh komunitas otomania 'Honda Brio Community' (HBC), yang mana sejak tahun 2016 selalu menyelenggarakan event tahunan berupa baksos di bulan penuh berkah tersebut.



Seperti tradisi HBC, tahun ini pun mereka menggelar acara berbagi buat sesama dengan tajuk "Baksos Serempak Untuk Indonesia", yakni giat aksi sosial yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh chapter dan member HBC di 111 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

 

 

PEMBERIAN DONASI & SUMBANGAN. Dilakukan oleh komunitas HBC di bulan Ramadhan.

 

"Kegiatan HBC berbagi dengan baksos serempak ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. Dan seperti kegiatan-kegiatan kami lainnya, untuk baksos serempak kali ini juga tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan," ucap Om Acho Milan, humas pengurus nasional Honda Brio Community.



Adapun berbagai kegiatan baksos yang dilakukan oleh pengurus dan member di Regional dan Chapter HBC sangat berbeda-beda dan cukup variatif untuk langsung membantu ke masyarakat. Seperti di chapter Jepara misalnya, diadakan bantuan donasi sembako dan pemeriksaan kesehatan masyarakat, terutama lansia. Dengan demikian, giat ini bisa diterima direspon langsung oleh masyarakat pemerintah setempat.

 

 

HBC CHAPTER KARAWANG. Melakukan penanaman pohon dan bantuan ke musholla.



Sementara, HBC Chapter Karawang juga melakukan penanaman pohon di area musholla dan pemberian bantuan ke musholla serta memberikan santunan langsung ke anak- panti yatim piatu yang dilanjutkan bukber.

 

HBC Madura juga mendatangi penderita jantung koroner, memberi sumbangsih semangat sekaligus memberikan donasi biaya pengobatan. Sedangkan HBC Pangkalan Bun Kalimantan Tengah melakukan bantuan langsung ke keluarga yg memiliki anak Kembar Siam yg sangat memerlukan bantuan tunai utk keluarga mereka.

 

 

HBC CHAPTER BOGOR. Giat baksos peduli masyarakat.



Untuk beberapa kota seperti Manado, Depok, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Bogor, Sampit, Kampar, Madura, Tulung agung, Cirebon, Tangerang, Bandung, Banten, Jakarta, Bekasi, Sukabumi, Magetan,Sidoarjo, Surabaya, Gresik , Banyuwangi, Bojonegoro, Situbondo, Jawa Timur ( 18 Chapter ), Pekalongan, Cilacap, Solo, Jogyakarta, hingga Kendari dan Luwu,  pun melakukan baksos pemberian donasi dan sembako langsung ke masyarakat miskin dan panti-panti asuhan anak yatim piatu.

 

 

HBC CHAPTER JOGJA. Mendatangi panti asuhan, dan berbagi keceriaan bersama anak-anak panti.



Member-member HBC juga ada yang memberi menu takjil berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi masyarakat sekitar seperti di kota Cirebon, Kudus, Jogya, Semarang, Ponorogo, Mamuju Sulbar, Pinrang, Gowa, Sinjai, Sidrap, Kolaka, Polman, Bone, Pangakalan Bun, Banjarmasin, Dumai, Muara Enim Lahat, Kolaka dan kota-kota lainnya.



"Seluruh member HBC di Regional Chapter di 111 kota dan kabupaten serentak berbagi untuk masyarakat yg membutuhkan, dan bantuan yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan dana pribadi para pengurus member dimasing-masing daerah," tutup om Acho Milan, yang berharap kegiatan baksos serempak HBC ini tetap dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.





editor : punk, foto : hbc